Cek Manfaat Beli BBM Pakai MyPertamina, Dijamin Nyesel Kalau Baru Tahu

Operator SPBU
Operator SPBU sedang melayani pembelian BBM kepada pengendara motor.

Semarang, Idola 92,6 FM-Pembayaran menggunakan transaksi nontunai atau disebut juga dengan cashless, sudah dikenal masyarakat Indonesia.

Bahkan, saat masa pandemi Covid-19 kemarin saja banyak orang beralih dari pembayaran tunai ke nontunai.

Banyak alasan yang mengemuka, beralihnya penggunaan pembayaran tunai ke nontunai dan paling banyak adalah soal kepraktisan.

Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan pihaknya juga tidak anti dengan pembayaran nontunai, untuk setiap transaksi pembelian bahan bakar minyak (BBM) atau pembelian elpiji. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Menurut Brasto, Pertamina juga telah menyediakan aplikasi khusus yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk pembayaran di setiap transaksi pembelian BBM maupun elpiji.

Yakni, melalui aplikasi MyPertamina.

Brasto menjelaskan, ada banyak masyarakat yang didapat dengan metode bertransaksi secara cashless dan bahkan sudah digemari masyarakat.

Banyak manfaat yang diperoleh seperti lebih praktis, tidak perlu kembalian, meminimalisir uang tercecer, meminimalisir pencurian dan banyak promo menarik.

Salah satu manfaat yang bisa dirasakan masyarakat di antaranya pembelian BBM dengan MyPertamina akan mendapat cashback delapan persen OVO.

“Mengawali tahun 2024, Pertamina kembali berkolaborasi dengan aplikasi dompet digital OVO dengan memberikan cashback delapan persen points OVO untuk transaksi pembelian produk Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex dengan melalui aplikasi MyPertamina menggunakan saldo OVO. Promo berlangsung sejak 1 Januari hingga 31 Januari 2024 atau selama 31 hari,” kata Brasto.

Lebih lanjut Brasto menjelaskan, untuk mendapatkan cashback saldo MyPertamina OVO points sebesar delapan persen atau maksimal Rp40 ribu itu maka konsumen hanya perlu melakukan transaksi minimal Rp250 ribu dan cashback didapatkan sebanyak satu kali per user selama periode promo berlangsung.

Sebagai informasi, daftar SPBU Pertamina yang terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina sudah tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

“Informasi mengenai seluruh program Pertamina dan produk Pertamina dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina, media sosial atau dapat menghubungi Pertamina Call Center,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaEkspor Jateng Masih Dikuasai 3 Negara Besar Ini, Cek Mana Saja
Artikel selanjutnya2023, Ada 778 Ribu Sertifikat Tanah Diterbitkan