Dua TPS Sangat Rawan Jadi Fokus Pengamanan Polrestabes Semarang

AKBP Wiwit Ari Wibisono
AKBP Wiwit Ari Wibisono, Wakapolrestabes Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM-Polrestabes Semarang siap memberikan pengamanan saat masa pemungutan dan penghitungan suara di Pemilu 2024 pada 14 Februari besok, agar masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS.

Hampir 1.500 personel Polrestabes Semarang, akan digeser untuk pengamanan TPS di Pemilu 2024.

Wakapolrestabes AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan personel saat ini juga disebar di kantor KPU Kota Semarang, gudang logistik pemilu dan juga di kantor kecamatan guna mengamankan distribusi logistik. Hal itu disampaikan usai mengikuti Hari Pers di Mapolrestabes, Jumat (9/2).

Wiwit menjelaskan, khusus untuk pengamanan TPS dibagi dalam kategori rawan dan kurang rawan.

Untuk TPS kategori sangat rawan di Kota Semarang, ada dua TPS dengan metode pengamanan dua personel polisi yang melekat.

Menurut Wiwit, TPS rawan dijaga dua polisi untuk dua TPS dan TPS kurang rawan dua personel menjaga 10 TPS atau 12 TPS.

“Kita berikan pengamanan yang maksimal saat Pemilu 2024. Karena untuk pengamanan itu ada kriterianya. Yang TPS sangat rawan itu satu TPS dijaga dua polisi,” kata Wiwit.

Lebih lanjut Wiwit menjelaskan, berkaitan dengan peringatan Hari Pers yang berdekatan dengan pemungutan suara 14 Februari 2024 pihaknya juga mengajak insan media atau wartawan ikut menjaga iklim sejuk di tengah masyarakat.

Sebab, wartawan merupakan corong dari masyarakat sebagai media informasi.

“Sehingga masyarakat bisa tahu apa yang sedang terjadi, dan apa yang dilakukan Polri terkait pelaksanaan pemilu,” tandasnya. (Bud)