Dukung Sudaryono Dalam Pilgub Jateng, Papera Bagikan 1 Ton Sayur Segar Untuk Warga

Semarang, Radio Idola 92,6 FM – Pedagang Pasar Indonesia Raya (Papera) melakukan aksi bagi-bagi sayur segar sebanyak 1 ton untuk pengunjung pasar tiban di Jalan Lingkar Salatiga, Sidorejo, Kota Salatiga.

Aksi simpatik Papera yang juga organisasi sayap Partai Gerindra dilakukan untuk menarik dukungan masyarakat Salatiga kepada Sudaryono sebagai Calon Gubernur Jateng 2024.

Ketua Papera Kota Salatiga, Nur Chayati mengaku sengaja membagi-bagikan sayur segar gratis bagi warga, karena ingin Sudaryono terpilih menjadi Gubernur Jateng. Karen baginya, Sudaryono merupakan figur yang tepat memimpin Jateng periode 2024-2029.

“Bagi-bagi sayuran segar ini murni inisiatif saya sendiri yang ingin Mas Dar (sapaan akrab Sudaryono) maju sebagai Cagub Jateng 2024. Sayur-sayuran ini hasil panen produk pertanian saya,” jelasnya. Selasa (9/07/2024).

Aksi bagi-bagi sayur segar gratis dari Papera Kota Salatiga ini segera menarik perhatian banyak pengunjung Pasar Tiban. Ribuan warga segera datang berduyun-duyun mendatangi tempat bagi-bagi sayuran Papera Kota Salatiga berlangsung.

Meski kegiatan itu cukup melelahkan, Nur Chayati mengaku bahagia melihat warga ramai-ramai datang dengan tertib menerima sayur-sayuran berkualitas premium dari Papera Kota Salatiga.

“Mas Dar itu orang baik. Beliau dalam menolong orang itu tidak pernah pamrih ingin mendapat apa. Murni karena ingin bersyukur kepada Allah. Saya juga ingin begitu, bagi-bagi inisatif sendiri tanpa ingin dapat apa-apa. Sayur yang kami bagi-bagikan bukan berkualitas sembarangan. Ini sayur segar yang baru dipanen dan kalau dijual per kilo punya selisih Rp5 ribu-Rp7 ribu dari harga sayur biasa,” terangnya.

Adapun sayur segar yang dibagikan ke para pengunjung, antara lain tomat buah, sawi hijau, dan pokchoy. Dengan aksi bagi-bagi sayur segar, Sudaryono makin dikenal oleh masyarakat Kota Salatiga dan sekitarnya sebagai Cagub Jateng. Mereka, kata dia, menyambut positif majunya Sudaryono di Pilgub Jateng 2024.

” Tadi banyak ibu-ibu datang ke sini, Mas Dar itu orangnya baik, ramah, dan suka menyapa. Mereka bilang akan pilih Mas Dar pada Pilgub nanti. Bahkan tadi, ada dua bus besar bawa penumpang banyak dari Solo ikut mengambil sayur-sayuran dari kami. Mereka senang sekali dan mendoakan Mas Dar jadi Gubernur Jateng,” ungkapnya.

Bagi-bagi sayur segar gratis untuk mendukung Sudaryono maju Pilgub, nantinya akan dilakukan secara rutin. Bahkan kalau dihitung-hitung dirinya sudah empat kali melakukan bagi-bagi sayur gratis kepada masyarakat Salatiga demi Sudaryono.

“Pada Pilpres 2024 saya juga bagi-bagi ribuan mangkok makan gratis untuk mendukung Prabowo terpilih sebagai Presiden 2024,” tutupnya. (wid)