Jateng Kirim 10 Atlet Bertalenta Khusus Wakili Indonesia di Bangladesh

Atlet Jateng
Sekda Sumarno saat melepas kontingen atlet bertalenta khusus berlaga pada ajang Special Olympics Asia Pasific South Asia Unified Football Competition di Dhaka Bangladesh.

Semarang, Idola 92,6 FM-Sebanyak 10 atlet bertalenta khusus atau penyandang disabilitas intelektual, akan berlaga pada ajang Special Olympics Asia Pasific South Asia Unified Football Competition di Dhaka Bangladesh.

Ke-10 atlet tersebut berasal dari Kota Semarang, Surakarta, Kabupaten Wonogiri dan Temanggung.

Sekda Sumarno mengatakan keikutsertaan mereka dalam berkompetisi, sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat umum hingga level internasional. Hal itu dikatakan usai melepas kontingen di halaman kantor gubernuran, kemarin.

Sumarno menjelaskan, pemprov tidak hanya memfasilitasi atlet disabilitas asal Jateng tetapi juga atlet nasional yang akan berlaga di tingkat internasional.

Banyak atlet bertalenta khusus potensial asal wilayahnya, yang mendapatkan prestasi pada kejuaraan baik level nasional maupun internasional.

“Anak-anak ini kan butuh perhatian ya, karena mereka mempunyai talenta khusus sehingga butuh perhatian. Alhamdulillah teman-teman Soina dari Jawa Tengah ini sangat peduli dan dapat apresiasi juga dari nasional,” kata Sumarno.

Wakil Ketua Special Olympics Indonesia (SOIna) Jateng Adi Nugroho menambahkan, delegasi yang akan berangkat ke Dhaka Bangladesh terdiri dari 10 atlet dan dua pelatih serta enam official.

Menurutnya, yang ditunjuk spesial Olympic Indonesia hanya Jateng dan menjadi kebanggaan tersendiri.

“Walaupun kemarin puasa Ramadan, tetap kita latihan. Mereka dilatih di daerah masing-masing, dan seminggu sebelum keberangkatan kita kumpulkan dulu di TC Semarang,” ucap Adi.

Selanjutnya, para kontingen berangkat menuju Jakarta menggunakan jalur darat dan kemudian bertolak ke Bangladesh menggunakan pesawat udara. (Bud)