Jateng-Queensland Perkuat Kerja Sama di Berbagai Bidang

Sumarmo
Sekda Sumarno saat memberikan kenang-kenangan kepada CEO Trade and Investment Queensland Boyd Whalan di Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM-Jawa Tengah memerkuat kerja sama dengan Queensland, Australia dalam berbagai bidang.

Diketahui, hubungan kerja sama keduanya sudah terjalin sejak 1991 silam.

Sekda Sumarno mengatakan kerja sama yang sudah dibangun antara pemprov dengan Queensland meliputi sektor pendidikan, kesehatan, sosial dan sebagainya. Hal itu dikatakan usai menerima kunjungan kehormatan CEO Trade and Investment Queensland Boyd Whalan di Semarang, baru-baru ini.

Menurutnya, perjanjian kerja sama untuk lima tahun ke depan akan lebih dikembangkan dan menyasar lebih banyak sektor.

“Perjanjian kerja sama kita akan berakhir pada 2024. Tentu saja kami sangat berharap kerja sama dan persaudaraan ini akan diperpanjang lagi untuk selanjutnya,” kata Sumarno.

CEO Trade and Investment Queensland Boyd Whalan berharap, melalui kunjungan kehormatan akan ada pembahasan mengenai perpanjangan perjanjian kerja sama antara Jateng dengan Queensland lima tahun ke depan.

Boyd menjelaskan, dalam kunjungan ke Jateng pihaknya juga melakukan peninjauan fasilitas kesehatan di salah satu rumah sakit umum di Kota Semarang.

Rumah sakit tersebut, menerima dan memanfaatkan bantuan alat kesehatan dari Queensland melalui kerja sama bidang kesehatan.

“Kami merasa sangat bangga bisa bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Jawa Tengah di berbagai bidang. Termasuk bidang pendidikan, pemulihan bencana, khususnya saat pandemi Covid-19. Saya berharap, kerja sama kita di masa depan juga dapat memberikan dampak yang besar kepada masyarakat Jawa Tengah maupun masyarakat Queensland,” harap Boyd. (Bud)