Jateng Tuan Rumah Asian School Badminton Championship 2024

Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi Kemenpora Muhammad Aziz Ariyanto bertemu dengan Pj Gubernur Jateng di Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM-Jawa Tengah menjadi tuan rumah Asian School Badminton Championship, yang digelar pada 25 Agustus-3 September 2024 mendatang.

Pertandingan tingkat Asia itu akan dilaksanakan di Lapangan Bulutangkis USM, dan diikuti pelajar dari tujuh negara di kawasan Asia

Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi Kemenpora Muhammad Aziz Ariyanto mengatakan Kemenpora dan Pemprov Jateng memiliki pengalam kerja sama yang baik, dalam menyelenggarakan event tingkat nasional dan internasional. Hal itu dikatakan usai bertemu Pj Gubernur Nana Sudjana di Semarang, belum lama ini.

Aziz menjelaskan, pada 2019 lalu kerja sama antara Kemenpora dan pemprov berhasil menyukseskan perhelatan Asian School Games.

Berdasarkan pengalaman tersebut, event Asian School Badminton Championship kembali diselenggarakan di Jateng tepatnya di Kota Semarang.

“Tahun ini kita kembali ke Semarang lagi. Kejuaraan bulutangkis pelajar Asia ini event untuk para pelajar. Perhelatan itu selain untuk mengejar prestasi olahraga, juga untuk menjalin persahabatan,” kata Aziz.

Sementara Pj Gubernur Nana Sudjana mendukung penuh kegiatan yang akan dilangsungkan di Lapangan Bulutangkis USM.

Terlebih lagi, saat ini pemprov juga sedang menggarap sektor olahraga dan pariwisata melalui program sport tourism Specta Jateng 2024.

“Saya menyambut baik, apalagi event ini sifatnya internasional. Saya ingin Jateng dan Semarang ini meriah. Event ini akan ikut menghidupkan Jawa Tengah,” ujar Nana. (Bud)