Kapolda: Momentum Ramadan dan Lebaran Saatnya Sambung Tali Silaturahim Setelah Pilpres

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi saat menyantuni anak yatim piatu di Mapolda.

Semarang, Idola 92,6 FM-Kapolda Jawa Tengah meminta masyarakat, untuk kembali memupuk tali silaturahim dan persatuan setelah tahapan Pemilu 2024 usai.

Anggota kepolisian juga diharapkan mampu menjaga penengah dan penyambung tali silaturahim di antara masyarakat, setiap pelaksanaan tugas kepolisian.

Kapolda mengingatkan kepada seluruh anggota polisi di lingkungan Polda Jateng, agar dalam melaksanakan tugas memegang teguh amar makruf nahi munkar.

Yakni, memberantas kejahatan tapi juga tetap memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat luas.

Menurut kapolda, selama masa bulan puasa ini seluruh anggota polisi juga baru selesai melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dan mendapatkan pahala sama dengan berjihad.

Oleh karena itu, tugas pokok yang diemban Polri juga harus dibarengi dengan doa dan ibadah.

“Kita dalam melaksanakan tugas juga tidak melupakan anak-anak yatim piatu, yakni menyantuni dan berbagi kebahagiaan. Tujuannya, agar mereka juga merasakan kebahagiaan menyambut Lebaran nanti,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda juga meminta masyarakat, agar tetap menjaga tali silaturahim dengan sanak saudara atau tetangga setelah usai pelaksanaan Pemilihan Presiden (Polres) 2024 kemarin.

Sebagai masyarakat Jateng khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, yang harus tetap dijaga adalah persatuan dan tali silaturahim.

“Yang tadinya berhadapan sekarang berangkulan. Persatuan dan kesatuan di atas segalanya,” tegas Kapolda. (Bud)