Konsorsium PTPPV Jateng Selenggarakan Business Matching dengan Tampilkan Inovasi dari PTV dan SMK di Jateng

Solo, Idola 92.6 FM – Sebagai upaya meningkatkan kemitraan antara satuan pendidikan vokasi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), Konsorsium Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi (PTPPV) Jawa Tengah melalui Program Penguatan Ekosistem Kemitraan untuk Pengembangan Inovasi Berbasis Potensi Daerah menyelenggarakan Business Matching dengan menampilkan inovasi-inovasi dari PTV dan SMK di Jawa Tengah.

Acara digelar secara langsung dan ikuti secara live streaming Business Matching Konsorsium PTPPV Jawa Tengah, pada Selasa (21/05/2024) pagi di Solo Trade Center Kawasan Sains dan Teknologi, Solo Technopark. Live streaming: Youtube ATMI Surakarta.

Kegiatan Business Matching ini melibatkan 21 SMK, 8 PTV, KEK Kendal dengan tenant PT Eclat Textile Internasional, PT Borine Technology Indonesia, PT Golden Textile Indonesia, dan PT Sitoy Leather Products Indonesia; BRIDA Provinsi Jawa Tengah; serta PT Mekar Armada Jaya dan PT Telkom Indonesia sebagai industri sponsor.

Peserta terdaftar total 250 peserta, terdiri dari 120 industri, ukm, dan umkm; dan 130 insan vokasi, pemerintah daerah, dan media. Target luaran dari kegiatan ini adalah inisiasi kerja sama dalam bentuk letter of intent (LoI).

Selain pameran inovasi satuan pendidikan vokasi, juga terdapat seminar dengan pembicara, yaitu: Plt. Direktur Mitras DUDI, Uuf Brajawidagda; Plt. Direktur SMK, Wardani Sugiyanto; Head of Training PT Hartono Istana Teknologi, Erlang Rachyudi; Division Head HEGA PT Mekar Armada Jaya, Novi Lekwandi; dan Corporate HR KEK Kendal, Puput Handayani. (ros/her)

Artikel sebelumnyaApa Relevansi Perlunya Dibentuk Kementerian Urusan Adat?
Artikel selanjutnyaTerkuak, Misteri Pria Terikat di Jembatan Kali Babon Ternyata Ini Penyebabnya