Terkuak, Misteri Pria Terikat di Jembatan Kali Babon Ternyata Ini Penyebabnya

Pelaku Ade dengan tangan terborgol menunjukkan letak korban yang terjatuh dan masuk di bawah kolong truk.

Semarang, Idola 92,6 FM-Misteri adanya seorang pria yang terikat di jembatan Kali Babon akhirnya terungkap.

Korban yang saat itu ditemukan dengan tangan dan kaki terikat serta sepeda motor miliknya mengalami kerusakan, ternyata terungkap fakta di baliknya.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang Kompol Andika Dharma Sena mengatakan dari hasil penyelidikan yang dilakukan itu, terungkap kasus sebenarnya dari temuan pria terikat kaki dan tangannya di jembatan Kali Babon. Hal itu dikatakan saat gelar ungkap kasus di Mapolrestabes, Rabu (22/5).

Andika menjelaskan, pihaknya menangkap seorang pria bernama Ade Ilyas warga Kota Tegal yang bekerja sebagai sopir truk.

Saat kejadian, menurut pengakuan pelaku itu dirinya bermaksud mengejar seorang laki-laki yang diketahui bernama Sukirman warga Sayung, Demak.

Menurut Andika, saat pengejaran itu motor yang dikendarai korban terjatuh karena adanya jalan bergelombang dan truk milik pelaku langsung menabrak korban.

Karena takut, pelaku lantas mengikat tangan dan kaki korban serta menepikan motor korban di pinggir jalan.

“Setelah kita melakukan CCTV bisa kita identifikasi, ada truk melaju kencang di TKP di jalan pinggir Kali Babon. Truk ini seperti mengejar sesuatu, dan kemudian truknya ini berhenti di lokasi TKP sekitar satu jam kemudian truk ini mundur dan pergi,” kata Andika.

Lebih lanjut Andika menjelaskan, pelaku ini bisa diamankan di rumahnya di daerah Kota Tegal beberapa hari setelah kejadian.

Saat ini, petugas masih mendalami keterangan pelaku dan nantinya apabila korban telah sembuh akan dimintai keterangan untuk mencocokkan dengan fakta di lapangan.

“Kami kenakan Pasal 351 KUHP kepada pelaku, dan saat ini truk yang dikendarai pelaku juga turut diamankan,” jelasnya.

Sementara dari pengakuan pelaku Ade, dirinya mengejar korban itu karena gawai miliknya dicuri saat dirinya tertidur di dalam truk.

Spontan, pelaku mengejar korban hingga sampai di sekitar lokasi kejadian di Jembatan Kali Babon.

“Pas di jembatan langsung belok kiri, tak kejar terus hingga di jalan rusak. Korban jatuh dari motor dan saya tidak bisa menghindar terus tertabrak dan berada di bawah kolong truk. Biar tidak lari, korban saya ikat pakai tambang,” ucap Ade.

Setelah korban diikat dan motor ditepikan, pelaku mengaku langsung pulang ke Kota Tegal. (Bud))