KPU Jateng Ajak Pemilih Pemula Nobar Debat Capres

Paulus
Paulus Widiyantoro, Komisioner KPU Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM-KPU Jawa Tengah mengajak pemilih pemula atau yang baru kali pertama menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024, nonton bareng (nobar) debat calon presiden (capres) di Hotel Harris Semarang, Minggu (4/2) malam.

Kegiatan tersebut menjadi ajang sosialisasi dan edukasi bagi KPU Jateng, agar bisa menyaksikan dan mendengar visi misi dari para capres.

Komisioner KPU Jateng Paulus Widiyantoro mengatakan debat capres yang digelar terakhir, pihaknya sengaja menghadirkan para pemilih pemula dari kalangan mahasiswa maupun pensiunan TNI/Polri.

Banyak pihak yang diajak, khususnya para pemilih pemula untuk bisa mengetahui visi misi dari para capres melalui ajang debat yang diselenggarakan KPU.

Paulus menjelaskan, dengan mengetahui visi misi para capres itu bisa menentukan pilihannya saat 14 Februari 2024 di bilik suara Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Sehingga, betul-betul mencermati apa yang ditawarkan para kandidat capres.

Menurut Paulus, masyarakat pemilih disarankan tidak memilih berdasarkan emosi tetapi berdasarkan pendalaman.

“Pemilih muda ini kan pemilih yang kritis ya, dan kebanyakan adalah pengalaman pertama. Sehingga perlu kita ajak untuk tahu apa yang ditawarkan para calon,” kata Paulus.

Lebih lanjut Paulus menjelaskan, di Jateng ini ada sekira 30 persen pemilih yang kali pertama menggunakan hak suara dari total daftar pemilih tetap (DPT). (Bud)