Maju Pilwakot Semarang,   Yoyok Sukawi Daftar di Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM)

Yoyok Sukawi Daftar di Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM)

 

Semarang, Radio Idola 92,6 FM – Yoyok Sukawi yang merupakan Bos klub sepak bola PSIS Semarang yang juga anggota DPR RI terpilih mendaftarkan diri menjadi bakal calon Wali Kota Semarang dalam Pilkada 2024.

Kader Partai Demokrat itu mendaftarkan diri untuk maju sebagai Walikota Semarang dengan mengambil formulir pendaftaran ke partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju di diantaranya Partai Demokrat, Gerindra, PSI, PKB, Golkar dan Nasdem atau Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Malam ini Alhamdulillah melamar ke semua partai Koalisi Indonesia Maju. Saya terus terang melamar semua satu per satu.  Malam ini akan daftar ke partai Koalisi Indonesia Maju,” ujarnya.

Yoyok menjelaskan dirinya akan memprioritaskan KIM sebagai tempatnya mendaftar bakal calon wali kota. Meski mengutamakan partai di KIM, namun Yoyok tetap membangun komunikasi dengan partai di luar KIM. Sejauh ini, dirinya juga baru mengambil formulir pendaftaran di partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

” Memang saya utama untuk KIM kemudian akan komunikasi  di luar partai KIM. Ya PKB baru ambil berkas, besok Rabu akan kembalikan berkas. (Kalau PDIP) udah tutup udah tutup mungkin ya nggak ada di PDIP,” jelas Yoyok.

Ditanya terkait pernyataan Ketua KPU Hasyim Asyari tentang aturan caleg terpilih wajib mengundurkan diri jika maju dalam Pilkada. Yoyok mengaku akan menaati aturan yang sudah ditetapkan.

“Kita itu taat aturan apapun aturannya dari pusat. Apapun nanti keputusannya pasti kita akan ikuti, yang jelas saya mencalokan diri sebagai Wali Kota Semarang,” ujar Yoyok