Mantan Wagub Jateng Ini Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Marhaen, Ternyata Karena Sebab Ini

Heru Sudjatmoko memberikan keterangan kepada wartawan usai mengembalikan berkas pendaftaran di DPD PDIP Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM-Heru Sudjatmoko yang pernah menjadi Wakil Gubernur Jawa Tengah 2013-2018, mengembalikan berkas pendaftaran ke DPD PDI Perjuangan di Panti Marhaen, Kamis (30/5).

Heru datang sekitar pukul 14.30 WIB, dan hanya didampingi seorang koleganya.

Heru mengembalikan berkas pendaftaran, dan melengkapi persyaratan untuk mendaftar sebagai cawagub dari PDI Perjuangan Jateng di Pilgub 2024.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, kepada wartawan Heru mengaku siap mengabdi kembali untuk warga Jateng jika diberikan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan dan memenangi Pilgub 2024.

Menurut Heru, dirinya yang berlatar belakang sebagai birokrat sudah kenyang di dunia pemerintahan.

Mulai dari Kabupaten Purbalingga, Kudus hingga menjadi wagub Jateng.

Heru menjelaskan, capaian karier politiknya itu juga tidak lepas PDI Perjuangan yang sudah membesarkan namanya.

Oleh karena itu, sudah saatnya dirinya kembali untuk membalas Budi terhadap PDI Perjuangan.

“Usia saya sudah hampir 73 tahun dan hidup saya banyak di pemerintahan. Saya berasal dari birokrasi. Jabatan politik yang saya peroleh merupakan rekomendasi dari PDIP. Jadi saya merasa berutang budi sama PDIP,” kata Heru.

Lebih lanjut Heru mengaku, dengan pengalaman panjang di birokrasi itu membuat dirinya banyak tahu di dunia pemerintahan.

Oleh karena itu, dengan pengalaman panjang yang dimilikinya tersebut dirinya berharap partai masih membutuhkan tenaganya.

“Kalau memang tidak dapat rekomendasi dari partai, saya tidak masalah dan siap menerima. Bagi saya, semboyan mengabdi kepada bangsa dan negara saya salurkan lewat partai,” tegasnya. (Bud)