Unggul di Hasil Survei, Hendi: Saya Malah Belum Lihat

Hendrar Prihadi
Hendrar Prihadi didampingi Tia Hendi, saat menjawab pertanyaan wartawan di Panti Marhaen.

Semarang, Idola 92,6 FM-Hendrar Prihadi akhirnya mengembalikan berkas pendaftaran ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Panti Marhaen, Kamis (30/5).

Saat pengembalian berkas pendaftaran itu, Hendi, sapaan akrabnya didampingi sang istri, Tia Hendi dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Kadarlusman.

Meskipun calon-calon yang akan maju di Pilgub Jateng belum mendaftar ke partai pengusung, namun beberapa lembaga survei sudah melakukan penghitungan terkait elektabilitas dari para calon.

Salah satunya adalah Hendi, yang disebut sejumlah lembaga survei menduduki peringkat pertama.

Namun, saat ditanya terkait hasil survei itu Hendi justru belum melihatnya.

Menurutnya, hasil survei tersebut belum bisa dijadikan rujukan dan bukan hasil pemungutan suara mendatang.

“Jujur sampai hari ini saya belum pernah membentuk tim, dan belum pernah survei. Justru survei yang ada itu informasi dari media massa,” kata Hendi.

Hendi justru berharap, hasil dari survei tersebut bisa terwujud saat nanti pemungutan suara selesai dilakukan.

“Mudah-mudahan sih akurat. Tapi pasti butuh kerja keras dan butuh banyak dukungan dari partai pendukung serta semua relawan yang nantinya bisa memenangkan kontestasi,” jelasnya.

Sementara disinggung saat rakernas dirinya sempat dipanggil Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Hendi menyebut jika hal tersebut adalah hal biasa.

Namun, hal itu tidak bisa dijadikan rujukan untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

“Kalau saya hari ini selalu menyampaikan kepada temen-temen, bahwa mari kita belajar hitam di atas putih jangan abu-abu dan jangan pakai simbol. Jadi, sepanjang belum ada rekom ya jadi belum boleh untuk bisa tancap gas,” pungkasnya. (Bud)