Mantap Nih! Industri Hotel Jepang Lirik Indonesia Buat Kembangkan Bisnis Perhotelan

Andhy Irawan
Andhy Irawan (tengah) didapuk sebagai Hotel Development Advisor bagi Select Hotels Group.

Semarang, Idola 92,6 FM-Menggeliatnya sektor perekonomian di Tanah Air, membuat pengusaha asal Jepang mulai menancapkan jejaringnya.

Salah satunya adalah Select Hotels Group Japan, yang akan mengembangkan hotelnya di Indonesia.

CEO Select Hotel Group Japan Nakamura mengatakan Select Hotels Group adalah jaringan perhotelan yang berkantor pusat di Tokyo, dan berdiri sejak 2005. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, hari ini.

Nakamura menjelaskan, saat ini Select Hotel Group memiliki 50 hotel di berbagai kota di Jepang dengan katagori bisnis sampai luxury.

Menurutnya, melihat perkembangan perhotelan di Indonesia yang begitu menarik dan potensial untuk mendukung tujuan pariwisata maka diputuskan untuk mengembangkan bisnis perhotelan di Indonesia.

“Kita menggandeng seorang expertis perhotelan yang sudah berhasil mengembangkan operator di Indonesia sebelumnya, yaitu Andhy Irawan sebagai Hotel Development Advisor group kami di Indonesia. Kemudian kita juga berencana mengembangkan di Singapura dan Vietnam,” kata Nakamura.

Lebih lanjut Nakamura menjelaskan, sebagai hotel pertama di Indonesia akan berada di Bekasi dengan nama Enso Hotel by Celecton.

“Target kita di Indonesia ada 50 hotel. Kami akan memberikan perlakuan istimewa terhadap 10 hotel pertama yang menandatangani kontrak dengan kami, berupa diskon Assessment fee. Sekarang di 2024, kami sudah menandatangani MOU sebanyak empat hotel di Jakarta dan Bali,” jelasnya.

Nakamura menyatakan, pihaknya tidak gegabah dalam menjalin kerja sama karena membutuhkan investasi yang tidak sedikit.

“Kami hadir di Indonesia bukan sekadar untuk mengelola hotel milik owner, akan tetapi kami siap juga untuk berinvestasi dalam hal join partner ataupun membangun sendiri dengan brand kami,” pungkasnya. (Bud)