Menyorot Pro Kontra Wacana Presidential Club, Apa Fungsinya?

Presiden Indonesia
Ilustrasi/Istimewa

Semarang, Idola 92.6 FM – Presiden terpilih Prabowo Subianto berencana membentuk ‘Presidential Club’ yang diisi oleh para mantan presiden RI yang masih hidup. Rencana ini pun menuai pro dan kontra.

Mereka yang pro menilai, para mantan presiden tersebut memiliki kebajikan, pengalaman, dan pengetahuan yang berguna bagi presiden yang akan datang.

Namun, mereka yang kontra, mempertanyakan wacana pembentukan Presidential Club itu. Politikus PDIP Deddy Yevry Sitorus menilai rencana tersebut bagus-bagus saja namun, ia mempertanyakan urgensi dan fungsi lembaga tersebut, apalagi sudah ada dewan pertimbangan presiden atau wantimpres.

Lalu, menyorot pro kontra wacana Presidential Club ala Prabowo; Apa Fungsi Presidential Club? Bisakah digunakan untuk menjamin kesinambungan pembangunan antar-presiden?

Untuk memperoleh gambaran atas persoalan ini, radio Idola Semarang berdiskusi dengan narasumber Analis/Pengamat/Dosen Politik UI dan Executive Director ISR (Indonesian Strategic Research), Dr. Cecep Hidayat. (her/yes/aao)

Simak podcast diskusinya: