Rp635,5 Miliar Deviden Dibagikan ke Pemegang Saham

CEO XL Axiata Dian Siswarini
Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini (tengah) bersama jajaran direksi usai menggelar RUPS.

Semarang, Idola 92,6 FM – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan 2024 yang digelar XL Axiata, menyetujui pembagian deviden sebesar Rp635,5 miliar kepada pemegang saham.

Keputusan perseroan untuk memberikan dividen, merupakan wujud apresiasi kepada pemegang saham yang telah mendukung perusahaan untuk dapat terus tumbuh dan berkembang hingga saat ini.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan mengatakan pembagian dividen untuk pemegang saham sebesar Rp 635,5 miliar atau 50 persen dari keuntungan setelah penyesuaian, merupakan hasil keputusan RUPS. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Menurutnya, pembayaran dividen tunai kepada para pemegang saham perseroan yang tercatat dalam daftar pemegang saham sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Total deviden ini kurang lebih sebesar Rp635,5 miliar yang setara dengan Rp 48,6 per lembar saham. Sisa dari keuntungan lainnya akan kami pergunakan sebagai Alokasi Cadangan Umum sebesar Rp100 juta dan selebihnya dicatat dalam Saldo Laba Ditahan untuk mendukung pengembangan usaha perseroan,” kata Dian.

Lebih lanjut Dian menjelaskan, dalam salah satu agenda RUPS juga menyetujui perubahan susunan dan pengangkatan kembali direksi dan dewan komisaris XL Axiata.

Perubahan tersebut terkait pengangkatan satu direktur baru, satu orang anggota komisaris dan dua orang anggota komisaris independen sebagai pengganti dari anggota komisaris yang telah berakhir masa jabatannya. (Bud)