Meresahkan Warga Genuk, Anggota Gangster Diburu Polisi

Gangster Genuk
Aparat kepolisian menunjukkan barang bukti berupa senjata tajam yang digunakan untuk aksi tawuran antar-gangster di wilayah Genuk.

Semarang, Idola 92,6 FM-Aparat Polsek Genuk dibantu Polrestabes Semarang, memburu anggota gangster yang kerap meresahkan warga sekitar karena kerap melakukan aksi tawuran.

Bahkan, aksi terakhirnya membuat salah satu anggota gangster mengalami luka-luka sabetan benda tajam dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Kapolsek Genuk Kompol Rismanto mengatakan aksi terakhir tawuran kelompok gangster, terjadi di wilayah Kudu di Kecamatan Genuk pada awal Mei 2024 kemarin. Hal itu dikatakan saat ditemui di Mapolrestabes, Senin (13/5).

Menurutnya, dari aksi terakhir itu pihaknya mengamankan empat orang pemuda dan satu di antaranya masih di bawah umur.

Rismanto menjelaskan, jajaran kepolisian sudah mengantongi identitas para anggota gangster tersebut termasuk identitas dari pemilik akun Instagram sebagai pemicu aksi tawuran antar-gangster.

“Aksi tawuran di Genuk melibatkan Geng Senyap dan Geng Kampung Timur. Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut ternyata tim senyap beranggotakan dari Genuk, Pedurungan dan Semarang Tengah. Kemudian Geng Kampung Timur gabungan dari Mranggen, Sayung dan Karangawen,” kata Rismanto.

Lebih lanjut Rismanto meminta kepada para anggota gangster yang sudah dikantongi identitasnya itu, agar segera menyerahkan diri ke kantor polisi berikut membawa senjata tajam yang digunakan.

Diketahui, aksi tawuran antar-gangster viral di media sosial karena terekam kamera pengawas dari rumah warga.

Dalam rekaman terlihat, puluhan pemuda menggunakan senjata tajam sedang melakukan pengroyokan terhadap salah satu pengendara motor. (Bud)