OJK Jateng Bakal Luncurkan Perintis Keuangan

Ketua OJK Jateng Sumarjono
Ketua OJK Jateng Sumarjono saat berdialog dengan Sekda Jateng Sumarno usai rakor TPAKD.

Semarang, Idola 92,6 FM-Pada tahun ini, bakal diluncurkan Pemilihan Insan Penggerak Literasi dan Digitalisasi (Perintis) Keuangan.

Yakni dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, dan skema pengembangan sektor pertanian untuk meningkatkan perekonomian Jateng.

Kepala OJK Jateng Sumarjono mengatakan lewat Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), pada tahun ini ada program unggulan Penguatan Pusat Informasi Keuangan Terpadu Desa/Kelurahan (PIKD) melalui Perintis Keuangan. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Menurutnya, OJK dan Pemprov Jateng terus mengembangkan program PIKD sebagai upaya meningkatkan akses keuangan masyarakat dan perekonomian daerah.

“Untuk mendorong peningkatan literasi dan inklusi, akan dilaksanakan pemilihan insan Perintis Keuangan di seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah sebagai penguatan PIKD yang telah dilaksanakan di tahun sebelumnya. Sampai dengan Mei 2024 PIKD telah dilaksanakan di Kabupaten Wonosobo, Kota Salatiga, Kota Magelang, Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Temanggung serta seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah berkomitmen melaksanakan PIKD di tahun 2024,” kata Sumarjono.

Lebih lanjut Sumarjono menjelaskan, insan Perintis Keuangan yang terpilih dapat menjadi duta sebagai penerus informasi pelaksanaan edukasi dalam rangka peningkatan literasi, inklusi dan digitalisasi keuangan kepada masyarakat. (Bud)

Artikel sebelumnyaTPKAD Jateng Harus Perluas Akses Keuangan Masyarakat
Artikel selanjutnyaIsnaini Baroroh, Owner and Founder Ardana Garden Sleman Yogyakarta