Ombudsman Jateng Buka Posko Aduan di SMA Negeri 2 Semarang, Ada Apa Nih

Siti Farida
Siti Farida, Ketua Ombudsman Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM-Dalam upaya mendekatkan layanan konsultasi dan penyampaian laporan, Ombudsman Jawa Tengah membuka gerai konsultasi dan pengaduan di SMA Negeri 2 Semarang.

Pengaduan Ombudsman On the Spot tersebut, dibuka pada Kamis (20/6) ini mulai pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.

Kepala Ombudsman Jateng Siti Farida mengajak kepada masyarakat di Kota Semarang dan sekitarnya, apabila menjumpai atau mengalami permasalahan dalam pelayanan publik termasuk pendaftaran peserta didik baru (PPDB) bisa datang melapor ke gerai Ombudsman Jateng. Pernyataan itu disampaikan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (19/6) malam.

Farida menyebutkan, Ombudsman merupakan lembaga negara yang memiliki tugas untuk melakukan pengawasan terhadap pelayanan publik.

Tidak hanya di bidang pelayanan publik yang diselenggarakan pemerintah saja di sektor administrasi kependudukan, tetapi juga sektor-sektor lain sebagai manifestasi dari pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Farida, salah satu sektornya adalah bidang pendidikan yang juga menjadi pelayanan publik kepada masyarakat.

Termasuk, di masa sekarang ini saat pendaftaran sekolah atau pendaftaran peserta didik baru (PPDB) dari jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA).

“Dalam rangka pengawasan tersebut, kami akan hadir di SMA Negeri 2 Semarang untuk menggelar posko pengaduan pelayanan publik. Posko tersebut kami buka, silakan masyarakat di Semarang bisa menemui di posko Ombudsman Jawa Tengah di SMA Negeri 2,” kata Farida.

Lebih lanjut Farida menjelaskan, posko yang ada di SMA Negeri 2 Semarang termasuk juga untuk menerima pengaduan maupun konsultasi terkait dengan PPDB tahun ajaran 2024/2025.

“Silakan temui kami di posko pengaduan yang kami gelar di SMA Negeri 2 Semarang. Mari kita awasi, tegur dan laporkan,” pungkasnya. (Bud)