PBSI Jateng Sebut Pembinaan Atlet Muda di Klub Berjalan Baik dan Merata

Wakil dari PB Djarum Kudus tampik apik dan memukau para penonton di GOR Graha Padma Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM-Pengprov PBSI Jawa Tengah mengapresiasi kejuaraan Graha Padma Walikota Cup 2024, dan mampu menghasilkan para juara usia muda dari seluruh daerah.

Graha Padma Walikota Cup 2024 merupakan sarana evaluasi dalam proses pembinaan atlet-atlet bulutangkis, khususnya di Jateng.

Ketua Pengprov PBSI Jateng Basri Yusuf mengatakan Graha Padma Walikota Cup 2024 diikuti 826 atlet dari 171 klub bulutangkis di seluruh daerah di Indonesia, dan memperebutkan gelar juara di 11 kategori yang dipertandingkan. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di final Graha Padma Walikota Cup 2024 di GOR Graha Padma Semarang, Sabtu (15/6).

Basri menjelaskan, dari kejuaraan tersebut akan terus lahir bibit juara-juara dunia yang bisa mengharumkan nama Indonesia melalui bulutangkis di masa depan.

Kejuaraan Graha Padma Walikota Cup 2024 merupakan kejuaraan swasta nasional yang masuk kalender PBSI, dan mendapatkan peringkat poin nasional.

“Dari 11 kategori yang dipertandingkan di final ini, persaingan sengit terjadi di hampir semua kategori. Banyak pertandingan yang berlangsung ketat sampai rubber game. Ini artinya pembinaan pemain oleh klub-klub sudah makin merata. Inilah salah satu target kami dengan mengadakan Graha Padma Walikota Cup 2024, agar bisa melihat gambaran di Jawa Tengah,” kata Basri.

Menurut Basri, pembinaan atlet muda sudah menjadi tanggung jawab PBSI untuk menjaga mata rantai supremasi prestasi dunia bulutangkis Indonesia tidak terputus.

General Manager Graha Padma Semarang Hisyam Rosyadi menambahkan, melalui kejuaraan yang didukung Bakti Olahraga Djarum Foundation para atlet tidak berpuas diri dan terus meningkatkan kemampuan di masa mendatang.

“Sebuah kebanggaan kami dipercaya sebagai sponsor untuk kejuaraan nasional, dan menjadi harapan yang baik agar muncul banyak bibit-bibit atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa. Graha Padma selalu support untuk pembinaan bulutangkis Indonesia,” ujar Hisyam.

Sementara para atlet PB Djarum yang tampil apik sejak babak empat besar, mampu meneruskan kegemilangannya dan menguasai podium juara di hari terakhir turnamen.

Atlet-atlet PB Djarum mampu mendominasi raihan gelar juara Graha Padma Walikota Cup 2024, dengan meraih lima juara dari 11 kategori yang dipertandingkan.

Sedangkan Exist Badminton Club berhasil merebut tiga gelar juara, diikuti PB Champion Klaten dengan dua gelar juara dan Jaya Raya Satria satu gelar. (Bud)