Pemkab Semarang Bakal Teken Kerja Sama OP4D Dengan DJP Jateng I

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Salatiga Krisnawiryawan Wisnu Hananto (kiri) saat menyerahkan plakat kepada Bupati Semarang Ngesti Nugraha.

Semarang, Idola 92,6 FM-Salam waktu dekat, Pemkab Semarang akan membahas keikutsertaan dalam kerja sama Optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Pajak Daerah (OP4D) antara Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Salatiga Krisnawiryawan Wisnu Hananto mengatakan dengan adanya kegiatan kerja sama nantinya, DJP mampu mendongkrak pencapaian target pajak dari DJP dan juga pemerintah daerah sebagai mitra. Hal itu disampaikan di sela kegiatan Pekan Panutan Pajak di rumah dinas Bupati Semarang Ngesti Nugraha, pekan kemarin.

“Kiranya bapak bupati berkenan untuk bekerja sama dalam lingkup OP4D. Karena nantinya akan ada kerja sama selain pemanfaatan data, juga ada kerja sama peningkatan SDM hingga optimalisasi pendapatan asli daerah,” kata Krisna.

Sementara Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengaku senang, dan siap meneken perjanjian kerja sama OP4D dengan DJP.

Sebagai bentuk partisipasi pimpinan daerah untuk mendukung terwujudnya kepatuhan pajak yang tinggi di daerah masing-masing, pihaknya juga telah menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan.

“Saya sudah lapor SPT Tahunan. Sangat mudah lewat e-Filing karena bisa diakses kapan saja pada www.pajak.go.id,” ujar Ngesti.

Lebih lanjut Ngesti mengajak masyarakat, untuk segera melakukan pemadanan NIK-NPWP sebelum 30 Juni 2024. (Bud)