Pemprov Jateng Buka Posko Terpadu Pantau Pemilu 2024

Pj Gubernur Jawa Tengah meminta seluruh kepala OPD di lingkungan Pemprov Jateng ikut mengawal dan mengawasi Pemilu 2024.

Semarang, Idola 92,6 FM-Pemprov Jawa Tengah membuka posko terpadu, guna memantau penyelenggaraan Pemilu 2024.

Posko tersebut akan menampung seluruh permasalahan, dan perkembangan yang ada di seluruh daerah terkait Pemilu 2024.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan guna menghadapi tahapan pemungutan dan penghitungan suara 14 Februari 2024, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditugaskan ikut memantau dinamika pemilu di 35 kabupaten/kota. Hal itu dikatakan saat ditemui di kantornya, pekan kemarin.

Nana menjelaskan, penugasan seluruh kepala OPD pemprov sesuai dengan surat tugas yang diterbitkan sejak 5 Januari 2024 lalu.

Penekanannya adalah koordinasi dengan KPU , Bawaslu dan TNI/Polri.

Menurut Nana, kepala OPD juga harus koordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menciptakan pemilu yang sejuk dan nyaman serta damai.

“Pemprov Jateng akan membuka posko pemantauan pemilu. Posko tersebut akan menampung seluruh permasalahan dan perkembangan yang ada di seluruh daerah. Termasuk laporan dari seluruh Kepala OPD di lingkup Pemprov Jateng yang ditugaskan,” kata Nana.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, hal yang perlu menjadi perhatian adalah upaya meningkatkan partisipasi masyarakat agar menggunakan hak suaranya.

Ditargetkan, partisipasi masyarakat di Jateng saat Pemilu 2024 minimal mencapai 80 persen. (Bud)

Artikel sebelumnyaMembaca Debat Kelima Pilpres: Apakah Substansi Perdebatan Sudah Sesuai dengan Persoalan Bangsa?
Artikel selanjutnyaBPBD: Ada 47 Kejadian Bencana Selama Januari 2024