Sasar Segmen Premium, Artugo Luncurkan Kompor Dengan Material Tempered Glass

Semarang, Radio Idola 92,6 FM – PT Kreasi Arduo Indonesia (ARTUGO) kembali meluncurkan produk terbaru yang di klaim sebagai salah satu tipe kompor premiumnya.

Agung Hananto, Branch Manager ARTUGO Cabang Semarang mengatakan, kompor dua tungku dengan tipe ARTUGO AH 2735 FL ini memiliki material body tempered glass yang dilapisi bahan khusus yang sangat mudah dibersihkan, terlihat seperti lapisan es, menginspirasi ARTUGO untuk menyematkan “Ice Glass” sebagai nama panggung produk unik ini.

“Dengan adanya lapisan Ice Glass, noda yang biasa kita dapati mengotori kaca seperti kuah, minyak, saus,dan  jejak tangan, dengan mudah dibersihkan, bahkan dengan sekali usap saja.   Sesuai slogan-nya : hilang bercak tanpa jejak.” ujarnya

Lebih jauh Agung menjelaskan bahwa keunggulan ini membebaskan pengguna untuk berkreasi tanpa takut kompor menjadi cepat kotor. Dengan lapisan ini pula, tampilan kompor terkesan kokoh dan kuat.

“Tungku Kompor Tanam “Ice Glass” ARTUGO terbuat dari full brass atau kuningan. Sebagai bahan paling berkualitas, full brass memastikan tungku atau burner tidak mengalami perubahan bentuk atau deforming, yang ditimbulkan dari panas api.,” paparnya

Agung menambahkan Nyala api yang dihasilkan Kompor Tanam ‘Ice Glass’ ikut menjadi keunggulan tersediri. Nyala api biru sempurna yang menyerupai bunga teratai dihasilkan berkat design Lotus Flame. Tidah hanya cantik, kekuatan api juga lebih mumpuni untuk memasak dalam jumlah yang banyak, sesuai dengan tradisi masyarakat Indonesia, dan dapat dikecilkan bilamana perlu.

Sekeliling burner dilengkapi dengan pengarah api (heat protector), sehingga panas dari tungku tidak akan menyebar dan lebih fokus pada panci, sehingga  mempercepat proses memasak. Bagian ini juga berfungsi untuk melindungi knop dari paparan panas. Knop lebih awet dan nyaman digunakan.

Metal knop di design sedemikian rupa, tidak saja menambah estetika kompor, namun juga lebih nyaman untuk menyetel besar kecil api sesuai dengan kebutuhan.

“Dengan segala keunggulan pada Kompor Tanam Ice Glass ARTUGO, dan harga yang reasonable, kami yakin produk ini akan menjadi primadona baru bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya.” ungkap Agung.

Saat ini pangsa pasar premium cukup menjanjikan, dimana bisa terjual antara 50-100 unit perbulannya. Menjelang moment lebaran ini menurutnya produk kompor dan chest freezer.

“Produk ini sangat menjanjikan, karena dalam sebulan ini aja kami terjual 40 unit. Jelang lebaran ini kenaikan penjualan pada kompor dan chest freezer. Showcase juga mengalami kenaikan sekitar 30 persen” ungkapnya

Sementara itu Mochammad Alwi, National Sales Manager ARTUGO mengatakan , diluncurkannya Kompor Tanam “Ice Glass” merupakan langkah awal ARTUGO untuk lebih fokus pada perluasan pasar yang hendak dicapai dengan memperkaya varian produk.

“Setelah sukses menggaet segmen pasar pelaku usaha atau UMKM yang telah  dicapai melalui produk-produk penunjang usaha seperti chest freezer, showcase, dan display cooler, ARTUGO menargetkan segment pasar pengguna rumah tangga yang lebih luas lagi,” ujar Alwi

Alwi mengatakan, sejak dilaunching hingga saat ini, kompor dua tungku dengan tipe ARTUGO AH 2735 FL ini telah terjual hingga seribu unit dalam waktu dua minggu.

“ekspektasi kita tadinya terjual sebulan, tapi ini dua mingu sudah habis. Khusus jawa saja, kalua diluar ajwa belum,” ungkapnya

Alwi menambahkan tahun 2024 ini sudah menanti produk – produk kompor premium lainnya yang akan akan dikelompokkan dalam lini King Series. Target ini sejalan dengan pesatnya pertumbuhan ARTUGO yang kini memiliki 14 cabang di seluruh Indonesia, dengan area pemasaran mulai dari Aceh hingga Papua.

“Ice Glass dan Lotus Flame semakin menginspirasi ARTUGO untuk terus berinovasi mengkreasikan produk – produk terbaik bagi semua segmen pasar,” pungkas Alwi.