Sragen Award 2024 Jadi Pendorong Inovasi Pelayanan Masyarakat

Sumarno
Sumarno, Sekda Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM-Pemprov Jawa Tengah mendorong pemkab dan pemkot, untuk bisa berinovasi dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya yang dilakukan Pemkab Sragen, dengan menggelar Sragen Award 2024.

Sekda Jateng Sumarno menilai, penyelenggaraan ajang Sragen Awards 2024 yang dilakukan Pemkab Sragen mampu mendorong berbagai stakeholder untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu dikatakan saat kunjungan ke Sragen, pekan kemarin.

Menurutnya, ajang tersebut sebagai sarana memfasilitasi berbagai elemen masyarakat untuk ikut berkompetisi mengembangkan inovasi di bidangnya masing-masing.

“Saya sangat menyambut baik, karena dari sisi teman-teman di pemerintahan mereka lebih banyak berkompetisi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Harapannya, apa yang dilakukan ini menjadi inspirasi dan motivasi kepada masyarakat Sragen agar bisa melakukan pembangunan ke depan yang lebih baik,” kata Sumarno.

Sumarno menjelaskan, pembangunan di Jateng tidak lepas dari pelaksanaan pembangunan kabupaten/kota di provinsi ini.

Sebab, sebagaimana visi Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Jateng 2025-2045 maka Jateng diarahkan sebagai penumpu pangan dan industri nasional.

“Karena Sragen sebagai salah satu daerah penghasil pangan beras, maka diharapkan semua dapat menjaga lahan-lahan pertaniannya,” jelasnya.

Sementara Pelaksana Harian Sekda Sragen Tugiyono menambahkan, Sragen Awards 2024 bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para pemenang yang pesertanya dari berbagai stakeholder.

Meliputi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), kecamatan, kelurahan/desa, BUMD, perusahaan swasta, sekolah serta masyarakat umum.

“Adanya penganugerahan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi semua stakeholder untuk selalu berinovasi, meningkatkan pelayanan publik, serta pengabdian masyarakat yang lebih baik menuju Sragen Tangguh 2045,” ucap Tugiyono. (Bud)