Warga Demak Kini Tak Lagi Perlu Antre Saat Periksa di RSUD Sultan Fatah

Petugas RSUD Sultan Fatah Demak
Petugas RSUD Sultan Fatah Demak membantu peserta JKN melakukan perekaman sidik jari.

Semarang, Idola 92,6 FM-Kabar baik bagi warga di Kabupaten Demak peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang membutuhkan layanan kesehatan di RSUD Sultan Fatah.

Sebab, RSUD Sultan Fatah Demak sekarang memangkas waktu tunggu dengan mengoptimalkan antrean online dan finger print.

RSUD Sultan Fatah Demak telah menerapkan sistem antrean online secara optimal, guna melayani masyarakat peserta JKN.

Direktur RSUD Sultan Fatah Demak, Ribekan mengatakan sistem antrean online bermanfaat bagi masyarakat, selain sudah memiliki nomor urut juga mendapat kepastian pelayanan dan tidak perlu datang jauh-jauh hari sebelumnya ke rumah sakit. Hal itu disampaikan saat menerima kunjungan dari BPJS Kesehatan Cabang Semarang, kemarin.

“Kami siap melayani masyarakat dengan segala kemudahan dan fasilitasnya. Mulai dari pendaftaran silahkan datang dengan sebelumnya telah melakukan pendaftaran online pada Aplikasi Mobile JKN,” kata Ribekan.

Lebih lanjut Ribekan menjelaskan, selain pengoptimalan antrean online pihaknya juga menggencarkan perekaman sidik jari bagi seluruh pasien peserta program JKN yang datang ke RSUD Sultan Fatah Demak.

“Pasien datang cukup menunjukkan Nomor Induk Kependudukan pada Kartu tanda Penduduk, dan semakin cepat dengan validasi data melalui finger print. Tak perlu lagi masyarakat membawa berbagai macam dokumen. Tidak perlu di rumah sakit kami,” jelasnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang Fitria Nurlaila Pulukadang mengapresiasi pelayanan prima, yang memberikan kualitas mutu terbaik bagi peserta JKN.

Berdasarkan data yang di himpun BPJS Kesehatan, sebelum adanya antrean online dan antrean belum tertata rapi para peserta JKN harus menunggu lama di rumah sakit.

“Memang benar, antrean online ini terus kami galakkan. Dengan memanfaatkan antrean online peserta JKN yang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa mendaftar dari mana saja dan kapan saja,” ucap Fitria. (Bud)