Warga Karanganyar Belum Terima Bansos Dari Bappanas, Pemprov Salurkan Seribu Bantuan Pangan

Semarang, Idola 92,6 FM-Sebanyak seribu keluarga di Kabupaten Karanganyar yang belum menerima bantuan dari Badan Pangan Nasional (Bappanas), mendapat santunan dari Pemprov Jawa Tengah.

Pemprov kembali menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah daerah (CPPD), kepada seribu warga Karanganyar.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan bantuan pangan diperuntukkan bagi warga, yang belum terjangkau bantuan pangan dari pemerintah pusat. Hal itu disampaikan saat menyalurkan bantuan secara simbolis, belum lama ini.

Nana menjelaskan, berdasarkan pendataan yang dilakukan masih ada warga miskin yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

Padahal, warga tersebut termasuk masyarakat miskin dan membutuhkan bantuan.

Menurut Nana, bantuan yang diberikan sebanyak 10 ton beras dan lima ribu mi mocaf dan diserahkan kepada masyarakat miskin di tiga kecamatan di Karanganyar.

Meliputi Kecamatan Jaten, Kecamatan Karanganyar dan Kecamatan Tasikmadu dengan total sembilan desa.

“Gerakan Pangan Murah ini adalah dalam rangka pengendalian inflasi, dan kita menjaga keterjangkauan untuk membeli. Ini juga untuk menjaga pasokan komoditas pangan, dan tentunya meringankan pengeluaran masyarakat,” kata Nana.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, bantuan pangan dari Pemprov Jateng diharapkan tepat sasaran dan dapat membantu masyarakat miskin.

Selain itu, mampu memercepat pengentasan daerah rentan rawan pangan dan kemiskinan di Karanganyar.

“Bantuan pangan Pemprov Jateng tidak hanya berupa beras tetapi juga komoditas lain berupa mi mocaf. Mi yang terbuat dari tepung singkong itu masuk dalam paket bantuan sekaligus untuk menggencarkan diversifikasi pangan,” pungkasnya. (Bud)