KPK-KAI Gelar Ngamen Antikorupsi di Stasiun Purwokerto Besok

Semarang, 92.6 FM-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengadakan Konser “Ngamen Anti Korupsi” di halaman parkir Stasiun Purwokerto, Sabtu (14/10) besok. Kegiatan yang akan dimulai pukul 18.30 itu, bertujuan untuk menyampaikan pesan antikorupsi melalui musik kepada para penumpang kereta api (KA) dan masyarakat luas.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko mengatakan kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dan jajaran direksi PT KAI.

Menurutnya, di acara “Ngamen Anti Korupsi” itu akan diisi sejumlah kesenian yang menghibur calon penumpang dan masyarakat umum lainnya. Mulai dari grup Kentongan Dipo Daop Limo atau dikenal KEPOLIMO, band reggae serta Jhony Freedom dan Susi “Ngapak” akan menjadi pengisi acara dengan lagu-lagu yang dipopulerkan mereka. 

“Acara ini mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyuarakan gerakan antikorupsi sekaligus menyosialisasikan dampak negatif perilaku korupsi,” kata Ixfan dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola.

Lebih lanjut Ixfan menjelaskan, musik menjadi salah satu media yang cukup mudah untuk menyampaikan pesan antikorupsi kepada masyarakat luas. Selain itu, halaman stasiun menjadi lokasi strategis karena merupakan ruang pertemuan antarpengguna transportasi dan elemen masyarakat lainnya.

Pihaknya, lanjut Ixfan, juga menghadirkan komunitas Juguran Kopi yang akan mengenalkan ragam kopi dari Tlatah Penginyongan. Baik dari kopi Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas hingga Kebumen.

“Di sela menyeduh kopi, pengunjung konser “Ngamen Anti Korupsi” juga bisa menyaksikan aksi seniman mural Purwokerto dan aksi mengamen bersama komunitas railfans Spoorlimo dampingan KAI Daop 5 Purwokerto,” pungkasnya. (Bud)