Hotel D’Season Hadir Di Karimunjawa Jepara

Suasana Hotel D'Season Karimunjawa saat malam hari

IdolaFM, Jepara – Mengedepankan pelayanan dengan sepenuh hati dan akses energi listrik 24 jam, Hotel D’Seasion kini siap memanjakan wisatawan di Pulau Karimunjawa. Soft opening Hotel D’Season Karimunjawa telah dilakukan Kamis 29 Oktober 2015 lalu.

CEO D’Season Group Johannes Abdi Mulia menyatakan, segmentasi pasar yang dibidik yakni wisatawan dan perusahaan atau instansi pemerintah yang akan menggelar gathering atau meeting. “Bagi wisatawan yang mengajak anak-anaknya yang masih kecil dan tak ingin ribet, hotel kami bisa jadi pilihan,” kata Johannes kepada Radio Idola 92,6 FM, Minggu (1/11) lalu. Untuk program promo, tarif rate business room sebesar Rp 550.000.- dan Executive room, Rp 650.000,- per malam.

Dia menambahkan, hotel yang menempati lahan seluas 7.000 meter persegi ini juga diharapkan menjadi jawaban atas masih belum lengkapnya fasilitas dan infrastruktur hunian di Karimunjawa terkait sumber energi listrik. Selama ini, dengan PLTD yang ada di Karimunjawa, listrik hanya menyala pukul 18.00 WIB hingga 06.00 pagi.

“Di hotel, kami sediakan genset sehingga listrik di sini menyala 24 jam. Jadi, bagi corporate yang akan meeting atau gathering tak perlu khawatir. Pada siang hari listrik tetap bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan selama acara,” ujar dia.

Pada tahap awal, D’Season hotel yang beralamat di Jalan Danang Joyo Nomor 9 Karimunjawa ini telah dilengkapi 32 kamar dengan berbagai fasilitas. Ke depan, ditargetkan akan mencapai hingga 70 kamar. Sebagai standard smart hotel, kamar hotel dilengkapi dengan berbagai fasilitas, antara lain: free wi-fi internet acces, in-room dining, safe deposit box, local and international TV Channels, coffee maker, serta in room bathroom. Selain itu juga dilengkapi fasilitas penunjang lain, yakni: meeting rooms & ballroom, out door swimming & whirl pool, café, business centre, air port & port transfer, serta non-smoking room 24-hour security. Dan, sedang dalam proses pembangunan fasilitas gym dan spa.

Mengenai okupansi, Johannes menargetkan 45 hingga 50 persen. Pihaknya yakin target itu bisa terpenuhi karena Karimunjawa adalah destinasi yang masih menggiurkan bagi para traveller baik lokal maupun mancanegara.”Dengan standar layanan hospitality yang bagus ada pilihan dengan hadirnya d’Season.”

Terletak Di Lokasi Strategis

Terletak di lereng perbukitan D'Season Karimunjawa siap memanjakan pengunjung
Terletak di lereng perbukitan D’Season Karimunjawa siap memanjakan pengunjung

Lokasi hotel D’Season yang terletak di lereng perbukitan membuatnya memiliki satu kelebihan lagi dibanding hotel-hotel lain di Karimunjawa, yakni view yang elok. Dari sudut bagian atas hotel, pengunjung dapat menikmati biru laut yang menghampar dan beberapa pulau di Karimunjawa. Selain itu, dari alun-alun dan dermaga Karimunjawa hanya membutuhkan waktu tempuh 5 menit.

Kemudian, dari 30 menit dari bandara Dewadaru Karimunjawa, dan 10 menit dari Pulau Menjangan Besar. Keberadaan Hotel D’Season diharapkan menambah pilihan para pebisnis, wisatawan domestik maupun mancanegara yang akan berkunjung ke pulau yang dikenal dengan penangkaran hiunya ini.

Hotel D’Season yang berkategori bintang 2 plus ini mengusung khasanah dan kultur budaya Indonesia dengan keramahtamahan dan pelayanan sepenuh hati. Manajemen hotel memasang target pada satu hingga 2 tahun ke depan semua fasilitas hotel sudah akan selesai.

Sementara itu, salah satu wisatawan yang menjadi pengunjung pertama, Ratna (25) mengaku puas dengan layanan hotel D’Season Karimunjawa. “Asyik. View-nya juga bagus karena dari atas bisa melihat laut lepas. Selain itu, tak ada pemadaman listrik seperti di hotel-hotel lain yang masih terbatas,” ujar Ratna yang berasal dari Bandung ini. Ia berharap, pada lain waktu bisa ke Karimunjawa lagi.

Sebelumnya, d’Season Group telah mendirikan hotel D’Season Premiere di Surabaya dan Pantai Bandengan Jepara. (Oleh: Heri CS)

Artikel sebelumnyaKembangkan Kearifan Lokal Perlu Strategi Kebudayaan
Artikel selanjutnya[PhotoEvent] Journey To Success, Breakthrough & Conquest
Editor In Chief Radio Idola Semarang.