Karnaval Dugderan Semarang 2015

Photo: Go Indonesia

Dugderan adalah sebuah event yang telah menjadi tradisi kota Semarang dalam menyambut bulan Ramadhan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Dugderan kali ini akan diselenggarakan dengan sederhana.

Menurut Trenggono, Kabid Pemasaran Disbudpar Jawa Tengah, event Dugderan akan diselenggarakan selama 2 (dua) hari berturut-turut, dari tanggal 15-16 Juni 2015.

Pada hari pertama Dugderan, yaitu 15 Juni 2015, akan ada karnaval mobil dengan rute mulai dari kawasan Simpang Lima Semarang, menuju Jalan Pandanaran Semarang, kemudian kawasan Tugu Muda Semarang dan berakhir di Kantor Balaikota Semarang.

Sedangkan untuk hari kedua, yaitu Selasa 16 Juni 2015, aka nada karnaval menyambut pengumuman dan penetapan awal Ramdan 2015 atau Ramadan 1436 H. Prosesi ini ditandai dengan pembacaan shuhuf halaqah, hataman Alquran, dan pembagian kue ganjel rel.

Tahun ini, diperkitakan ada sekitar 9000 peserta yang akan membanjiri Dugderan Semarang 2015. Mereka siap berpartisipasi meramaikan karnaval Dugderan. (Astin/IdolaFM)

Artikel sebelumnyaEvent Semarang Sayang Hiu
Artikel selanjutnyaAntisipasi Narkoba, BNN Razia Kos-Kossan