Tolak Pabrik Semen Pati, Massa Blokade Pantura Timur

Pati – Setelah sempat mereda, penolakan warga Pati atas rencana pembangunan pabrik semen diwilayah mereka kembali mencuat. Kamis siang (23/7/15) ratusan massa yang datang dari kecamatan Tambakromo, Kayen dan Sukolilo, menggelar aksi demo besar-besaran. “Anehnya” aksi demo ini dilakukan didepan pabrik kacang Dua Kelinci, yang berlokasi di Jl Raya Kudus – Pati.

Imbas demo ratusan massa ini, menyebabkan lumpuhnya jalur pantura timur yang menghubungkan Semarang – Surabaya, karena massa tidak hanya memblokade jalan, namun juga melakukan pembakaran ban dan kayu ditengah jalan.

Kasubag Humas Polres Pati, AKP Sri Sutati kepada Radio Idola mengungkapkan, massa datang secara bergelombang dan langsung memblokade jalan.

“Mereka menolak rencana pembangunan pabrik semen di tempat mereka, karena dianggap dapat merusak lingkungan” ungkapnya. Hingga berita ini diturunkan, massa masih memblokade jalan pantura timur. “Jika sampai dengan jam 4 sore massa tidak membubarkan diri, kami akan bubarkan paksa” tegas AKP Sri Sutati ketika ditanya langkah yang dilakukan polisi, jika massa masih bertahan. (SS/foto:Owix/pendengar)

Artikel sebelumnyaBentrok Suporter Semarang vs Solo, Makin Coreng Wajah Sepak Bola Indonesia
Artikel selanjutnyaJaga Keseimbangan Alam Kreo Melalui Kirab Sesaji Rewanda