Ada Deklarasi Damai Jelang Pilkada 2017

Semarang, Idola 92.6 FM – Setiap pasangan calon (paslon) yang maju pada pilkada 2017, sudah mengambil nomor urut pada (25/10/16). Tahapan berikutnya, pada (28/10/ 2016) nanti, semua paslon akan memulai kampanye hingga 100 hari mendatang.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah Wahyu Setiawan di Semarang, Kamis (27/10/2016) mengatakan, pada 29 Oktober 2016 nanti akan dilakukan kirab deklarasi damai Pilkada 2017 yang berintegritas.

“Kampanye itu dilakukan serentak di enam kabupaten dan satu kota di Jawa Tengah, dengan fasilitator KPU masing-masing daerah.” ucapnya.

Dengan adanya aksi kirab deklarasi damai, seluruh paslon bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat. Namun untuk mencegah terjadinya gesekan dan tidak mengganggu arus lalu lintas ada beberapa hal yang dilakukan.

”Mekanismenya akan diatur masing-masing KPU, termasuk pembatasan peserta kirab” kata Wahyu.

Sementara itu, terkait dengan pengawalan masing-masing pasangan calon, pihak KPU sudah berkoordinasi bersama aparat kepolisian setempat.

Setiap paslon akan mendapatkan pengawalan melekat empat anggota polisi, dengan komposisi bupati atau wali kota dua petugas, dan wakil bupati atau wakil wali kota dua polisi. (R7/Budi A)

Artikel sebelumnyaKejar Elektrifikasi 100 Persen, PLN Terkendala Infrastruktur
Artikel selanjutnyaGanjar Minta Diberi Kewenangan Pecat PNS Pungli