Bagaimana Berusaha Secara Mulia?

Semarang, Idola 92.6 FM – Selama ini, ilmu ekonomi (termasuk bisnis di dalamnya) sering dihubungkan dengan prinsip matematika yang lebih memerlukan rasionalitas. Keberadaan “the invisible hand” yang diperkenalkan oleh bapak ekonomi modern, Adam Smith, sering dilihat sebagai tangan yang egois dan hanya mementingkan diri sendiri. Lewat pengejaran kepentingan sendiri yang egois itulah, pasar bebas terbentuk. Struktur pemikiran dunia bisnis yang banyak dipengaruhi oleh ilmu ekonomi pada akhirnya justru ‘menelan’ mentah-mentah pola pikir tersebut. Akibatnya, banyak yang berpandangan bahwa dalam bisnis, kejujuran adalah sesuatu yang dianggap naïf dan sok idealis, terutama bila ingin kaya dengan cepat.

Maka tidak usah heran kalau sampai muncul pemikiran dan keyakinan, bahwa orang yang terlalu lurus dan jujur tidak akan pernah bisa menjadi pengusaha yang sukses. Tapi, benarkah begitu? Lalu, kenapa—sebagian besar pebisnis yang sukses—justru berisi orang-orang sangat menjunjung tinggi kepercayaan atau TRUST, hasil kombinasi dari tiga faktor, Character, Competence, and Connection? Benarkah, semua profesi termasuk menjadi seorang pengusaha—pada hakikatnya bertujuan untuk melayanani sesama?

Untuk mendapatkan jawabannya, Radio Idola 92,6 FM akan menggelar Journey To Success On Stage, bertema. Berusaha Secara Mulia. Diskusi akan menghadirkan tiga orang profiler: Hasan Toha (Ketua Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung & owner bisnis percetakan & property), Achmad Mirza Ahmad (owner Fatimah Azahra Haji & Umroh bisnis kuliner, motivator), dan Heru Isnawan (owner Hotel Grasia & Hotel Muria).

Acara ini akan diselenggarakan pada Rabu, 21 September 2016 pukul 16.00 – 18.00 WIB (LIVE/Siaran Langsung) di Sekar Jagad Room, Grand Edge Hotel Semarang, Jalan Sultan Agung No. 96 Semarang.

Anda berminat hadir dan tak ingin melewatkan acara ini? Konfirmasi kehadiran paling lambat H-2 atau Senin 19 September 2016, dengan menghubungi Redaksi Radio Idola: 024-6710808, 024-6733 244. (Heri CS)

Artikel sebelumnyaSetahun, Literasi Keuangan Ditarget Naik Dua Persen
Artikel selanjutnyaPilkada 2017, KPU Diminta Tetap Independen