Bank Jateng Berangkatkan Ribuan Pemudik

Semarang, Idola 92.6 FM – Bank Jateng kembali memberangkatkan ribuan warga dalam program mudik gratis menyambut Idul Fitri 2016. Bank Jateng mengerahkan 55 bus. Setiap bus membawa sebanyak 55 penumpang. Para pemudik dilepas oleh Dirut Bank Jateng Supriyatno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di halaman Museum Purnabhakti Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (30/6) lalu.

Supriyatno berharap, partisipasi Bank Jateng dalam kegiatan mudik gratis akan terus meningkat pada tahun-tahun mendatang. Menurutnya, mudik gratis ini merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) perusahaan. “CSR harus berkembang dan dirasakan oleh masyarakat,” kata Supriyatno seperti dilansir dari Suara Merdeka (1/7).

Ganjar menambahkan, total ada 183 bus yang diberangkatkan menuju ke berbagai kota di Jawa Tengah. Rinciannya, 47 bus dari Pemprov Jateng, 81 dari pemerintah kabupaten-kota dan 55 dari Bank Jateng. Pemprov juga memfasilitasi mudik gratis menggunakan tiga rangkaian kereta api dengan total 1.936 kursi yang diberangkatkan dari Stasiun Senen Jakarta pada 2 Juli. Jumlah penumpang bus dan kereta api sebanyak 11.483 orang.

Mudik gratis diharapkan membantu warga Jawa Tengah yang bekerja di sektor informal di wilayah Jabodetabek dan masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan sarana transportasi yang pasti, murah, aman, dan nyaman.

Sementara itu, Kementerian Perhubungan juga menyediakan angkutan gratis untuk sepeda motor menggunakan truk dan kereta api. Kendaraan yang diangkut ditargetkan 8.400 unit, diberangkatkan 1 Juli dari Lapangan Parkir Gedung Bulog Divre I DKI Jakarta. Kota tujuan adalah Semarang, Purwokerto, Kebumen, Wonosobo, Magelang, Yogyakarta, dan Solo. Adapun yang diangkut dengan kereta api ditargetkan 7.308 sepeda motor dengan tujuan hingga Jawa Timur (Surabaya, Kutoarjo, dan Kediri). (Heri CS)

Artikel sebelumnyaBPJS Kesehatan: RS Siap Layani Pemudik Peserta JKN-KIS
Artikel selanjutnyaJelang Lebaran, Pemkab Kudus Gelar Apel Siaga