BPJS Kesehatan: RS Siap Layani Pemudik Peserta JKN-KIS

Semarang, Idola 92.6 FM – Badan penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Divisi Regionel VI menyatakan semua rumah sakit (RS) pendukung siap melayani pemudik peserta JKN-KIS yang dimudahkan mendapat pelayanan kesehatan selama periode musim Lebaran 2016 yang dimulai pada 29 Juni sampai 14 Juli.

Kepala BPJS Kesehatan Divisi regional VI Arie Jatmiko di Semarang, Rabu (29/6) mengatakan pada masa arus mudik dan balik Lebaran tahun ini, pihaknya optimistis mampu melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia sehat JKN-NIS dengan baik tanpa ada kendala.

Semua RS di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, menurutnya, juga telah berkomitmen untuk selalu siap melayani masyarakat pemudik pemegang kartu JKN-KIS. Nantinya, ketika pemudik membutuhkan layanan kesehatan baik darurat ataupun tidak pihak RS tetap bisa melayani dengan baik.

“Rumah sakit tidak perlu lagi membutuhkan rujukan dari dokter keluarga atau faskes tingkat pertama. Semua rumah sakit di wilayah Jateng-DIY yang menjadi mitra dari BPJS Kesehatan siap melayani pemudik,” tutur Arie.

Lebih lanjut, dia menjelaskan supaya pemudik tetap bisa memanfaatkan layanan kesehatan dari BPJS Kesehatan maka diimbau agar membayar iuran sebelum tanggal 10 setiap bulannya. Hal ini tidak lain agar pelayanan BPJS Kesehatan bisa digunakan dengan maksimal dan tidak terjadi permasalah di dalam proses administrasinya. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaPeriode Lebaran, Pemudik Peserta JKN-KIS Dapat Kemudahan Berobat Dari BPJS Kesehatan
Artikel selanjutnyaBank Jateng Berangkatkan Ribuan Pemudik