Bank Jateng Salurkan Mitra 25 Senilai Rp 30 M di Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Bank Jateng telah menyalurkan mitra 25 sebanyak Rp30 miliar di seluruh Jawa Tengah dengan jumlah nasabah sebesar empat ribu nasabah. Program Mitra 25 yang diluncurkan belum lama ini menyasar pada sektor usaha mikro dan kecil yang selama ini dipandang tidak bankable tetapi visible. Sehingga, Pemprov Jateng bekerjasama dengan Bank Jateng meluncurkan pinjaman kredit berupa Mitra 25 dengan plafon kredit maksimal Rp 25 juta.

Direktur Operasional dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Hanawijaya mengatakan, sampai saat ini sudah disalurkan pinjaman kredit untuk Mitra 25 sebanyak Rp30 miliar. Dalam program Mitra 25 itu, Bank Jateng menyediakan kuota sebesar Rp 350 miliar untuk seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jateng. “Artinya, masing-masing kabupaten/kota di Jawa Tengah mendapat jatah sebesar Rp10 miliar,” ujarnya. Program Mitra 25 ditargetkan menyasar empat ribu nasabah pelaku UMKM di seluruh Jawa Tengah.

Diketahui, kredit Mitra 25 bisa diperoleh dengan mudah karena memiliki suku bunga tujuh persen. Calon debitur diwajibkan memiliki usaha berjalan minimal selama enam bulan dan mempunyai surat izin usaha dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah setempat. Selain itu, calon nasabah cukup melampirkan surat keterangan dari RT dan RW setempat. (Budi Aris/Heri CS)

Artikel sebelumnyaExtreme – Suzie Wants Her All Day What (Cover By Kinwie)
Artikel selanjutnyaAktivis: Indonesia Terancam Krisis Listrik Di Daerah Terpencil
Editor In Chief Radio Idola Semarang.