Banyumas Belajar Program Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Dari Kudus

Semarang, Idola 92.6 FM – Bupati Kudus Musthofa menyampaikan program Pemerintahan Kab Kudus kepada perwakilan Pemkab Banyumas yang mengadakan kunjungan kerja ke Kudus, baru-baru ini.

Pemkab Banyumas melakukan kunjungan kerja ke Kab Kudus untuk belajar program pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang dinilai sukses diterapkan di Kudus.

Dalam paparannya, Bupati Kudus Musthofa mengatakan, tujuan akhir program pemberdayaan ekonomi kerakyatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga, butuh adanya berbagai proses yang membutuhkan adanya sinergi dari seluruh elemen mulai pemerintah, stakeholder , dan masyarakat.

“Negara harus hadir untuk memberdayakan ekonomi kerakyatan ini. Karena semua elemen masyarakat ini tidak bisa berjalan sendiri-sendiri dan butuh sinergi dari semua pihak,” paparnya.

Selain itu, gagasan Pemkab Kudus mengenai pemberian pinjaman (kredit) tanpa jaminan, yaitu kredit usaha produktif (KUP) yang merupakan pinjaman sejenis bagi peningkatan ekonomi kerakyatan, merupakan bentuk upaya pemerintah untuk memuluskan program kesejahteraan masyarakat tersebut.

“Semuanyamemiliki tujuan yang sama yaitu para pelaku ekonomi kerakyatan berkesempatan menikmati pinjaman usaha dari perbankan,” tambahnya

Harapannya agar usaha rakyat dapat terus berkembang. KUP hadir untuk membuktikan kejujuran dan mengubah pola pikir masyarakat untuk lebih bertanggung jawab, meski tanpa menggunakan jaminan apa pun. (Kudusnews.com)

Artikel sebelumnyaJadwal Pemadaman Listrik PLN Mulai Selasa, 9 Agustus 2016
Artikel selanjutnyaProgram Kredit Murah Bank Jateng Diminati