Program Kredit Murah Bank Jateng Diminati

Semarang, Idola 92.6 FM – Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengungkapkan, program Kredit Mitra Jateng 25 sangat diminati banyak orang.

“Penyaluran per 2 Agustus 2016 sudah mencapai 2.132 nasabah dengan outstanding kredit sekitar Rp 39 miliar. Lalu ada 6 ribu calon debitur yang sedang dalam proses evaluasi,” katanya di Semarang, baru-baru ini.

Guna melakukan peningkatan kapasitas, pihaknya melakukan jemput bola melalui kerja sama dengan aparat setempat yang bisa mengidentifikasi lebih dalam kebutuhan dan keberadaan calon nasabah.

Sementara itu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan, sebagai pelopor pendampingan permodalan yang berpihak kepada UMKM sudah semestinya Bank Jateng meningkatkan kapasitas dari dua program kredit Mitra Jateng 25 dan Mitra Jateng 02.

Gubernur juga meminta Bank Jateng melakukan reorientasi dalam mengambil kebijakan agar lebih fokus di dalam keberpihakannya terhadap rakyat kecil dengan profesi yang paling bawah seperti petani dan nelayan.

“Bank Jateng juga perlu melakukan reformulasi terhadap formula-formula lama di dalam menjalankan program pembangunan daerah,” katanya.

Politisi PDI-P itu juga mengungkapkan, tantangan Bank Jateng semakin tinggi untuk menyukseskan program Kredit Mitra Jateng 25 dan Mitra Jateng 02 karena diharapkan mampu berkontribusi dalam menekan persoalan kemiskinan di Jateng yang tercatat masih sekitar 4,5 juta jiwa. (Tribun Jateng)

Artikel sebelumnyaBanyumas Belajar Program Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Dari Kudus
Artikel selanjutnyaTopic Of The Day: Membangun Etika Berbangsa Dimulai Dari Keluarga