Beli 1 Liter Pertalite, Turut Sumbang Hewan Kurban

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng-DIY meyisihkan RP10 dari setiap penjualan per liter bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite untuk membeli hewan kurban yang selanjutnya disumbangkan.

“Dibulan Idul Adha ini kami ingin berbagi bentuknya sedekah hewan kurban. Jadi semua uang yang terkumpul dari penjualan pertalite itu untuk membeli hewan kurban kambing yang kemudian disedekahkan,” terang Manager Retail Fuel Marketing PT Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Umar Chotib di Semarang, Rabu (7/9).

Program “Semarak Hewan Kurban” itu melibatkan 100 SPBU yang ada di wilayah Jawa Tengah. Kemudian, terus Umar, uang dari hasil penjualan pertalite di setiap SPBU akan dikumpulkan hingga batas program berakhir.

“Program ini berjalan selama 10 hari. Berakhirnya pada 10 September 2016,” tutur Umar.

Lebih lanjut Umar menjelaskan, pihaknya menargetkan mampu terkumpul uang sedekah hewan kurban sebanyak Rp40 juta dari 100 SPBU yang terlibat.

Nominal tersebut, jelas Umar, dibelikan kambing-kambing yang langsung diserahkan ke masjid yang berlokasi tak jauh dari SPBU partisipan program “Semarak Hewan Kurban”.

Untuk diketahui, PT Pertamina MOR IV Jateng-DIY selalu berupaya melakukan program bina lingkungan. Mulai dari bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat.

Sedangkan untuk bidang spiritual, sudah dimulai pada bulan Ramadan 2016 dengan program membaca satu juz Al-quran untuk dua liter pertalite.

Dan menjelang hari raya Idul Adha 1437 H, PT Pertamina kembali mengadakan program spiritual dengan program “Semarak Hewan Kurban” tersebut. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaDistribusikan Pangan, Jateng Perlu Dicontoh Provinsi Lain
Artikel selanjutnyaBeralih Pertalite, 44 SPBU Jateng-DIY Tak Pasok Premium