Beralih Pertalite, 44 SPBU Jateng-DIY Tak Pasok Premium

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng-DIY menyatakan 44 SPBU di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta tidak lagi menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis premium.

“Enam diantaranya berada di Kota Semarang. Diantaranya SPBU Krobokan dan SPBU Kaligarang. Jadi, kalau ada SPBU yang tidak lagi menjual Premium, bukan berarti kami mengurangi pasokan BBM,” ungkap Sales Executive Retail Wilayah 1 Semarang PT Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Drestanto Nandi Wardhana, Rabu (7/9).

Pihaknya menjelaskan, kondisi masyarakat saat ini mulai beralih mengonsumsi BBM non-subsidi seperti pertalite. Hal itu disebabkan, lanjutnya, masyarakat sudah mulai sadar dengan produk BBM yang lebih baik.

“Sedikit demi sedikit pun pengusaha SPBU lebih memilih tidak lagi menjual premium lagi dan mengurangi permintaan pasokan dari Pertamina,” imbuhnya.

Sementara itu, Manager Retail Fuel Marketing PT Pertamina Region IV Semarang, Umar Chotib menjelaskan bahwa kesadaran masyarakat Jawa Tengah untuk beralih ke BBM non-subsidi terbilang terlambat.

Hal itu tidak lain karena provinsi lain sudah lebih dulu beralih ke pertalite karena memahami kendaraanya harus memakai BBM RON 90 yang memang lebih baik dari premium. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaBeli 1 Liter Pertalite, Turut Sumbang Hewan Kurban
Artikel selanjutnyaTopic Of The Day: Menakar Plus Minus Keuangan Parpol Dijamin Negara