BMPD Gelar Pasar Murah Di Sendangguwo Senin Depan

Semarang, Idola 92.6 FM – Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jawa Tengah akan menggelar pasar murah dengan 5.000 paket sembako sebagai langkah meredam lonjakan harga sekaligus mengendalikan tingkat inflasi menjelang Lebaran 2016.

Pasar murah yang akan digelar bekerjasama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Jawa Tengah rencananya dilaksanakan di Kelurahan Sendangguwo Semarang pada Senin (20/6) mendatang.

“Paket sembako murah itu terdiri dari 2,5 kg beras premium, 1 kg gula pasir lokal, 1 liter minyak goreng dan 5 bungkus mi instan,” kata Ketua BMPD Jawa Tengah Iskandar Simorangkir di Semarang, Kamis (16/6).

Pihaknya menjelaskan 5 ribu-an paket sembako akan dijual dengan harga Rp 25 ribu per paket. “Paket sembako yang dijual itu seharusnya bernilai Rp 60.700, namun dengan subsidi sebesar Rp 35.700 sehingga harganya menjadi Rp 25 ribu” paparnya.

Selain menggelar pasar murah bagi warga Sendangguwo Semarang, BPMD juga akan memberikan sumbangan kepada pelaku usaha mikro. Yakni berupa gerobak dan modal usaha sebesar Rp 5 juta kepada 14 pelaku usaha mikro. (Budi Aries/Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaTim Terpadu Pemantau Daging Sapi Perketat Pengawasan
Artikel selanjutnyaA Chat With Kinwie