Bupati Kudus Tetap Dukung Pengembangan SMK/SMA

Kudus, Idola 92.6 FM – Bupati Kudus H Musthofa berkomitmen tetap mendukung pengembangan SMA/SMK di Kabupaten Kudus meskipun pengelolaannya sekarang ditangani Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Hal itu ditegaskan Musthofa di sela-sela menerima kunjungan Direktur Politeknik Maritim Negeri (Poli Marin) Semarang bersama rombongan ke SMK Wisuda Karya Kudus jurusan Maritim, Kamis (6/10).

“Sebagai kepala daerah saya tetap akan mendukung pengembangan SMA/SMK negeri yang ada di kudus/ meski pengelolaan sekarang ada pada Pemerintah Provinsi Jateng,” kata Kang Mus, panggilan akrab Bupati Musthofa didampingi Kepala Disdikpora Kabupaten Kudus Joko Susilo.

Sementara itu, lanjut Kang Mus, untuk SMA/ SMK swasta diserahkan ke yayasan masing-masing. Bupati mengapresiasi langkah cepat yang diambil oleh Gubernur Jateng sesuai amanat UU No 23 tahun 2014 untuk mengambil alih SMA/SMK di Jawa Tengah. Bupati bertekad untuk tetap berpartisipasi membangun pendidikan di Kudus sebagai tanggung jawabnya sebagai kepala daerah.

2016-10-06-11_3

Kang Mus menambahkan, pihaknya menyambut baik keinginan kerjasama dari Politeknik Maritim Negeri Semarang dengan SMK Wisuda karya jurusan Maritim. Sebab ke depan akan ada keberlanjutan jenjang pendidikan maritim hingga ke Perguruan Tinggi.

“Dengan demikian, siswa jurusan maritim di Kudus dapat bersaing dengan lulusan maritim lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Maritim Negeri Semarang, Sri Tutie Rahayu mengatakan, pihaknya bangga terhadap bupati Kudus H Musthofa yang tetap fokus terhadap pengembangan pendidikan di Kabupaten Kudus. Salah satu sekolah yang dikembangkan Bupati yakni SMK Wisuda Karya jurusan Maritim, yang ternyata pengelolaannya sangat bagus dengan ruang praktek yang lengkap.

“Kami akan segera menyiapkan nota kerjasama sehingga dalam minggu ini bisa ditandatangani,” tandasnya. (tin/her)

Artikel sebelumnyaDi Solo, Bank Jateng Uji Coba tahap 2 Bantuan Sosial Non Tunai
Artikel selanjutnyaMengembangkan Pendidikan Yang Relevan Dalam Menyongsong Bonus Demografi?