Disdik Ingin Sentuhan Swasta Untuk Tingkatkan Keterampilan Siswa SMK

Semarang, Idola 92.6 FM – Dinas Pendidikan Kota Semarang, Jawa Tengah meminta perusahaan swasta ikut peduli terhadap sektor pendidikan guna meningkatkan keterampilan siswa sekolah menengah kejuruan (SMK).

Hal itu karena, lulusan SMK memang sudah dipersiapkan memasuki dunia kerja sesuai dengan kurikulum pendidikannya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Bunyamin di Semarang, Selasa (7/12/16) mengatakan, salah satu upaya di dalam menyalurkan para siswa lulusan SMK siap kerja dengan menjalin kerja sama sejumlah perusahaan. Sehingga perusahaan yang sudah menjalin kerja sama bisa mendapatkan tenaga kerja siap pakai dari sekolah binaannya.

“Kalau perusahaan mau hadir membantu pemerintah dalam membina SMK, tentu kami sangat berterima kasih. Sehingga, lulusan SMK siap kerja bisa langsung tertampung di industri,” tuturnya.

Sementara itu, Manager PT LG Electronicss Indonesia Cabang Semarang Toni Suhartono menambahkan, melalui program LG Loves School, tahun ini pihaknya menunjuk SMK Negeri 7 Semarang sebagai mitra bisnisnya. Salah satu tujuan dari LG Loves School ini, LG ingin membuka kesempatan lebih luas bagi anak didik untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuannya.

“LG Loves School ini memang program tahunan kami dan tahun ini yang ke-24. Ini menjadi tanggung jawab kami di sisi sosial kemasyarakatan, salah satunya pendidikan,” tukasnya.

Dalam LG Loves School di SMK Negeri 7 Semarang, pihaknya memberikan dana pendidikan kepada tiga siswa terbaik dan tiga guru terpilih berupa bantuan dana pengembangan potensi. (Budi A)

Artikel sebelumnyaDEN: Infrastruktur Listrik Indonesia Peringkat Enam ASEAN
Artikel selanjutnyaKorban Gempa Aceh Bertambah, 25 Meninggal