Ganjar Minta Kab Kota Di Jateng Ramah Investasi

Ilustrasi.

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap semua daerah kabupaten/kota untuk menjadi wilayah yang ramah investasi.

“Saya minta daerah-daerah lain bersikap ramah terhadap investasi di berbagai bidang, sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya di Semarang, Kamis (1/9).

Ganjar menyebutkan, beberapa daerah di Jawa Tengah yang dianggap sudah menjadi wilayah ramah investasi adalah Kota Semarang, kabupaten Wonogiri dan Boyolali.

Selama ini Jawa Tengah, kata dia, dikenal sebagai provinsi yang atraktif dalam menarik minat investasi.

Menurutnya, Jika kabupaten/kota semakin ringan memberi kemudahan perizinan dan pelayanan, maka investor semakin tertarik datang ke Jawa Tengah.

Ganjar melanjutkan, belum lama ini Pemprov Jateng telah memberi penghargaan kepada enam kabupaten/kota yang dinilai sebagai daerah pro investasi. Yakni Kota Semarang, Tegal, Kabupaten Semarang, Boyolali, Wonogiri dan Kendal.

“Kemarin kita ngasih penghargaan, Kota Semarang masih jadi Idola, Wonogiri juga idola. Mudah-mudahan kabupaten dan kota lain juga mengubah diri, kalau ada investor yang masuk jangan diperas. Kalau investor datang yang dapat keuntungan itu masyarakat sendiri dengan lowongan pekerjaan yang ada,” pungkas Ganjar. (Budi A.Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaKirim 3.000 Ton Beras, Jateng Wujudkan Kedaulatan Pangan
Artikel selanjutnyaCegah Virus Zika, Bandara A Yani Terapkan Thermal Scan