Harap Bersabar, Beberapa Akses Jalan Di Semarang Masih Macet

Genangan rob sebelum SPBU Kaligawe dari arah Demak. (Photo: ALif Rizky)

Semarang, Idola 92.6 FM – Sedari pagi sampai sore akses jalan dari Demak menuju Kota Semarang masih macet. Rob yang masih tinggi menggenangi Jalan Pantura di Genuk dan Kawasan Kaligawe, Senin (30/5).

Truk-truk dan banyak kendaraan lainnya harus berjalan pelan untuk melintasi genangan air rob. Aktifitas lalu lintas di siang hari menambah panjang kemacetan.

“Rob beberapa hari ini sangat menghambat pengguna jalan. Biasanya dari Terminal Terboyo ke Jl Raden Patah hanya 10 menit tapi sekarang bisa 20 menit, apalagi kalau motor mogok bisa lebih lama,” ungkap Rizky salah satu pengguna jalan yang biasa melintasi Kawaan Kaligawe setiap paginya.

Selanjutnya dia berharap agar masalah rob yang setiap tahun melanda kota Semarang khususnya di Kaligawe bdan Genuk bisa ditanggulangi.

Sementara pukul 15.45 WIB, pendengar Radio Idola, Albi menghimbau pengguna jalan yang akan melintas agar tidak menggunakan lajur paling kiri untuk menghindari dalamya genangan rob.

“Rob parah, jangan terlalu ke kiri, mobil kecil bisa ambil lajur kanan soalnya genangan parahnya di sisi kiri,” tandasnya.

Sementara antrian kendaraan terlihat mengular dari exit gerbang tol Kaligawe. “Gerbang tol Kaligawe macet total imbas rob di kaligawe yang mencapai 50 CM,” ungkap Nur kholid, petugas Senkom Jasa Marga.

Banyak bus-bus AKAP dan AKDP enggan masuk ke Terminal Terboyo, sehingga menyebabkan antrian di pintu keluar.

“Dari terboyo sampai genuk rob (se-ban, red) mobil mau tertutup penuh. Di depan RSI Unissula ada bis yang diluar, tapi ada juga bis besar yang masuk,” kata Sulistyo, pengguna jalan yang melintas sore ini.

Dia menambahkan, bahkan air rob sudah masuk di jalur motor di depan pos polisi terboyo yang biasanya jarang meluber sampai badan jalan. (Alif Rizky/Diaz Abidin/Heri CS)

INFO LAIN SEPUTAR ROB SEMARANG, KLIK DISINI!

Artikel sebelumnyaHindari Macet Kaligawe, Exit Tol Gayamsari Antre Panjang
Artikel selanjutnyaJelang Puasa, Harga Daging Sapi Di Pasar Bulu Stabil