Investor Pabrik Semen Jateng Bernilai Rp 54 triliun

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyebutkan banyak investor yang mengajukan izin pembangunan pabrik semen di wilayah dengan Ibu Kota Semarang itu dengan total investasi mencapai Rp 54 triliun.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan banyaknya investor yang akan membangun pabrik semen di provinsi itu tidak lain karena sumber daya alam untuk bahan baku cukup melimpah

“Yang izinnya sudah masuk itu pembangunan pabrik semen di Rembang, Gombong, dan Grobogan. Kalau izin sudah dikantongi dan tidak ada masalah, maka proses konstruksi sudah bisa dikerjakan. Namun yang terkendala izin tetap tidak bisa asal membangun,” katanya di Semarang, Rabu (12/10/2016).

Diterangkannya, khusus untuk Gombong tidak jadi dilaksanakan, karena investor tidak bisa menjelaskan izin pembangunan kepada tim penilai.

Sedangkan untuk pendirian pabrik semen di Grobogan, seluruh proses perizinan sudah dilalui dan dikantongi, hanya tinggal proses konstruksi.

Ganjar menyatakan, pemprov cukup selektif untuk bisa memberikan izin pembangunan pabrik semen karena menyangkut pada dampak lingkungan sekitarnya.

Untuk diketahui sebanyak 12 investor siap merealisasikan pendirian pabrik semen di wilayah Kab Pati, Grobogan, Blora, Rembang, Wonogiri, Boyolali, Gombong serta Kebumen. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaBank Jateng Ingin BI Rate Turun Tiga Persen
Artikel selanjutnyaKPU Jateng: Paslon Pilkada 2017 Ditetapkan 24 Oktober