Kapolri Beri Kenaikan Pangkat Polisi Pencegah Bom Solo

Tito Karnavian

Semarang, idola 92.6 FM – Kapolri Tito Karnavian memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada anggota Provost Polresta Surakarta Bambang Adi Cahyanto dari Brigadir Kepala menjadi Ajun Inspektur dua (Aipda) karena berperan menggagalkan aksi bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta menjelang Lebaran (5/7/2016) lalu.

“Saya melihat kesigapan dan ketanggapan dari aipda bambang, pemberian pangkat luar biasa ini dari Allah SWT. Saya juga berikan tiket setukpa (Sekolah Pembentukan Perwira),” ucap Tito yang sekaligus melakukan kunjungan kerja di kampung nelayan Tambak Lorok Semarang, Jumat (5/8).

Tito Karnavian menambahkan kenaikan pangkat luar biasa itu diberikan karena jasa yang bersangkutan cukup besar.

Berkat kejelian dari anggotanya, banyak nyawa yang terselamatkan. Karena, bom itu tidak meledak sempurna menyasar target dan hanya memakan korban jiwa satu orang yaitu pelaku bom bunuh diri yang diketahui atas nama Nur Rohman.

Lebih lanjut kapolri menjelaskan, pemberian tanda penghargaan dan kenaikan pangkat luar biasa itu menjadi keseimbangan antara reward and punishment. Sehingga, anggota yang berprestasi berhak atau penghargaan dan anggota buruk kinerjanya atau nakal wajib diberikan hukuman.

Selain itu dalam kunjungan ke kampung nelayan Tambak Lorok, pihaknya meninjau pelayanan gratis perpanjangan SIM, pelayanan kesehatan serta pemberian sejumlah bantuan sosial.

Bantuan yang dibagikan, kata Tito, 1.000 paket bingkisan sembako. Serta 1.000 Al-Quran yang diperuntukkan untuk dua masjid dan Sembilan mushalla. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaPembanguan Bandara Ahmad Yani Semarang Rampung 2017
Artikel selanjutnyaKapolri: Terduga Teroris Batam Target Serang Singapura