Kejar 20 Juta Wisman, Pemerintah Garap Sepuluh Destinasi Wisata

Gunung Bromo, Jawa Timur.

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemerintah akan menggarap 10 destinasi wisata baru untuk mengejar target 20 juta wisatawan asing hingga 2019 mendatang.

Jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia hingga 2015 kemarin baru mencapai sembilan juta orang saja. Angka itu masih di bawah Malaysia dan Thailand yang mencapai 24 juta orang dan 27 juta orang.

Presiden Joko Widodo di Semarang, baru-baru ini mengatakan, Indonesia sebenarnya lebih unggul jika dibanding Malaysia dan Thailand.

“Namun yang baru dikemas dan terpromosikan secara baik baru Pulau Bali saja. Oleh karena itu akan kita kembangkan sepuluh destinasi wisata baru untuk menarik perhatian wisatawan,” katanya.

Ke sepuluh destinasi wisata baru itu, di antaranya adalah Danau Toba, Wakatobi dan Gunung Bromo di Jawa Timur. Untuk menunjang promosi 10 destinasi wisata baru itu, kata Jokowi, pemerintah akan meningkatkan infrastrukturnya.

“Ini kesempatan bagus bagi pihak swasta untuk membuka hotel dan resort. Dan Pemrintah Daerah pun bisa mengemas paket-paket wisata secara menarik,” imbuhnya.

Dengan penataan infrastruktur yang baik di semua destinasi wisata Indonesia diharapkan akan membuat wisatawan mancanegara berdatangan ke Tanah Air. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaJokowi Optimistis Target Amnesti Pajak Tercapai
Artikel selanjutnyaKetergantungan Impor, Jokowi Minta Daerah Kembangkann Pertanian