Kredit Rumah Sederhana Rp 4 Juta Dibuka Sampai 29 November

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Bank Tabungan Negara (BTN) Semarang terus membuka kesempatan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk mengajukan kredit pembiayaan rumah dengan subsidi uang muka sebesar Rp 4 juta.

Karena Program Subsidi Selisih Bunga sebesar Rp 4 juta akan diberikan kepada MBR yang mengajukan kredit pembiayaan rumah sederhana.

Kepala Cabang BTN Semarang Agus Susanto di Semarang, Jumat (4/11/2016) mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU PR) sudah menyiapkan skema kredit pembiayaan perumahan baru kepada MBR. Yakni bantuan Subsidi Selisih Bunga.

Setiap calon konsumen yang akan mengajukan kredit rumah sederhana, akan dibantu uang muka sebesar Rp 4 juta.

Seperti diketahui, batas program bantuan Selisih Subsidi Bunga itu akan berakhir pada 29 November 2016 mendatang. Sementara itu kini telah disediakan kuota rumah sederhana sebanyak 320 ribu unit.

”Kalau di Jawa Tengah bisa diambil semua, berarti kebutuhan rumah di wilayah ini memang cukup besar. Kami akan mengajukan ke pusat jika memang masih kurang,” ujar Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, pengajuan bantuan uang muka itu akan diproses selama tujuh hari kerja. Dirinya menjamin, bila semua syarat terpenuhi, maka pengajuan bisa dikabulkan.

Diungkapkan, pada tahun ini, BTN Semarang menargetkan bisa menyalurkan kredit pembiayaan rumah sederhana sekira Rp 500 miliar. (Budi A/Diaz A)

Artikel sebelumnyaOJK Sosialisasi Aturan Usaha Pergadaian
Artikel selanjutnyaPemkab Semarang Dorong PNS Gunakan Bright Gas