Menperin: KIK Pacu Pemerataan Industri

Semarang, Idola FM 92.6 FM – Pemerintah berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan kawasan industri, sehingga para investor baik lokal maupun asing semakin mudah untuk berinvestasi di Indonesia.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat Konferensi Pers di Semarang, Minggu (13/11/2016) mengatakan, salah satu langkah untuk mempercepat penyebaran dan pemerataan industri, adalah melalui pembangunan kawasan industri itu sendiri.

Sementara itu, diharapkan dengan kehadiran Kawasan Industri Kendal (KIK), bisa meratakan penyebaran industri di Tanah Air.

Oleh karena itu, pemerintah akan memacu percepatan pembangunan kawasan yang terintegrasi pertama di Jawa Tengah itu. Sehingga dampaknya akan memberikan kontribusi yang cukup besar bagi perekonomian nasional.

“Kemudahan perizinan bisa diwujudkan di kawasan industri. Perintah dari Bapak Presiden Jokowi yang menyatakan perizinan cukup tiga jam, bisa diwujudkan dengan adanya kawasan industri,” kata Airlangga.

Ia menjelaskan, khusus untuk KIK di Kab Kendal, Jawa Tengah itu sudah disiapkan sarana dan prasana penunjang.

Selain memberikan kemudahan di bidang perizinan, pemerintah juga akan memberikan kemudahan lain, misalnya tax allowance dan tax holliday. (R7/ Budi A/Diaz A)

Artikel sebelumnyaIndonesia-Singapura Kerjasama Investasi Dan Pariwisata
Artikel selanjutnyaBagaimana Menghidupkan Dialog untuk Mencari Jalan Keluar Ketegangan Politik