Ombusdsman Surati Sekolah Di Semarang Terkait Siswa Siluman

Semarang, Idola 92.6 FM – Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah mengirimkan surat kepada semua SMA/SMK di Kota Semarang untuk menyerahkan daftar calon siswa baru yang melewati sistem pendaftaran peserta didik (PPD) online serta daftar absen siswa untuk mengetahui ada tidaknya siswa siluman di setiap sekolah.

“Kita minta data ke setiap SMA/SMK Negeri daftar siswa yang diterima lewat jalur PPD online dan absen setelah masuk. Nanti bisa diketahui, ada tidaknya siswa siluman di sekolah itu,” kata Kepala Ombudsman Jawa Tengah Achmad Zaid, Selasa (26/7).

Lebih lanjut Zaid menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang terkait temuan satu siswa “siluman” di SMA Negeri 1 Semarang.

Menurut Zaid, siswa “siluman” itu bisa ada di semua sekolah negeri dan pihaknya meyakini jumlahnya lebih dari seratus siswa.

Pernyataan ini merujuk pada Ombudsman Jateng yang sebelumnya menemukan ada satu siswa “siluman” saat investigasi di SMA Negeri 1 Semarang baru-baru ini. Dimana temuan berawal dari laporan masyarakat, yang menyebutkan ada siswa yang nilainya tidak memenuhi syarat masuk ke SMA N 1 Semarang serta siswa yang bersangkutan juga bukan merupakan kategori siswa miskin. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaLPSK Buat Database Kasus Human Trafficking Dan Terorisme
Artikel selanjutnyaOmbudsman Minta MTs Negeri 1 Semarang Kembalikan Pungutan Terhadap Siswa Baru